Cuaca Buruk, Pencarian Helikopter Polisi yang Jatuh di Laut Belitung Timur Dilakukan Besok

Cuaca Buruk, Pencarian Helikopter Polisi yang Jatuh di Laut Belitung Timur Dilakukan Besok

Helikopter Polisi Tipe NBO- 105-indoflyer-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Lantaran adanya cuaca buruk yang membahayakan, pihak Mabes Polri akhirnya memutuskan untuk pencarian helikopter polisi yang jatuh dilakukan pada Senin 28 November 2022 besok.

Diketahui helikopter milik Polri jatuh di perairan laut Bukulimau, Belitung Timur, Kepulauan Bangka Belitung, Minggu 27 November 2022 siang.

BACA JUGA: Helikopter Polisi yang Jatuh di Laut Belitung Timur Tipe NBO 105, Bawa Kru 4 Orang dalam Misi Patroli

BACA JUGA:Helikopter Polisi Dilaporkan Hilang Kontak di Belitung Timur, Dikabarkan Membawa 4 Orang

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan, pihaknya terpaksa menunda proses pencarian lantaran cuaca buruk yang tidak memungkinkan.

Dalam proses pencarian, pihak Mabes bahkan sampai mengerahkan Korps Kepolisian Perairan dan Udara Polri (Korpolairud) dan Kepolisian Daerah Bangka Belitung.

BACA JUGA:Helikopter Polisi Jatuh di Laut Belitung Timur, Mabes Polri Ungkap Ada Lost Contact

BACA JUGA:Datang Langsung ke Tenda Pengungsian, Mendag Zulhas Beri Bantuan Rp 500 Ribu Per Keluarga Bagi Korban Gempa Cianjur

"Besok akan dilakukan upaya pencarian oleh Korpolairud dan Polda Babel, serta instansi terkait," Pencarian dilanjutkan besok karena, pertimbangan cuaca yang tidak memungkinkan di perairan Kepulauan Bangka Belitung," ujar Brigjen Ramadhan.

Disisi lain, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kepulauan Bangka Belitung Mikron Antariksa yang mengkonfirmasi adanya jatuhnya helikopter milik Polri tersebut.

Kecelakaan pesawat jenis helikopter dengan nomor registrasi P1103 tipe NBO 105 terjadi sekitar pukul 14.00 WIB.

BACA JUGA:Prediksi Big Match Spanyol vs Jerman di Piala Dunia 2022, Link Live Streaming, Head to Head, hingga Susunan Pemain!

BACA JUGA:325 Titik Pengungsian di Kabupaten Cianjur Teridentifikasi

"Infonya Kapten AKP Arif dengan operator kepolisian (pilot-Red)," ujar Mikron.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: