Datang Langsung ke Tenda Pengungsian, Mendag Zulhas Beri Bantuan Rp 500 Ribu Per Keluarga Bagi Korban Gempa Cianjur

Datang Langsung ke Tenda Pengungsian, Mendag Zulhas Beri Bantuan Rp 500 Ribu Per Keluarga Bagi Korban Gempa Cianjur

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) datangi tenda pengungsian para korban bencana gempa bumi Cianjur Jawa Barat, Minggu 27 November 2022.-Humas PAN-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) mendatangi tenda pengungsian para korban bencana gempa bumi Cianjur Jawa Barat, Minggu 27 November 2022.

Selain membawa bahan pangan dan sembako untuk para pengungsi, Mendag Zulhas juga memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp 500.000 per kepala keluarga (KK) bagi korban gempa bumi di Cianjur.

BACA JUGA:Bejad! Ayah di Bandung Barat Diamuk Massa Gegara Perkosa 2 Anak Kandungnya

BACA JUGA:7 Camilan Sehat Diklaim Perlambat Penuaan dan Bisa untuk Diet, Apa Saja Sih?

Mendag juga memyempatkan waktu menyambangi sejumlah lokasi terdampak gempa, di antaranya Kampung Cikamuning, Kampung Rawacina, dan Kampung Cikareyom Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur.

Zulhas juga memberikan arahan untuk menyemangati dan apresiasi kepada para relawan, Brimob, Satpol PP dan petugas keamanan yang membantu korban bencana gempa Bumi tersebut.

BACA JUGA:Pelaku Pencabut Stiker Bantuan Tenda Pengungsi Cianjur Diperiksa Polisi

BACA JUGA:Update Gempa Cianjur: BNPB Temukan 3 Korban Hilang, Total 321 Orang Meninggal

“Sebagai pembantu presiden, saya ucapkan terima kasih yang tak terhingga, karena Bapak-Bapak semua menjadi pahlawan siang dan malam membantu dan menjaga korban bencana, rela meninggalkan anak istri dan mengambil risiko turun di pusat gempa berani mengorbankan diri bersama rakyat,” ujar Zulhas dalam keterangannya, Minggu 27 November 2022.

Zulhas juga memberikan dan menyalurkan bantuan secara pribadi untuk para korban, dan juga untuk petugas keamanan dan relawan yang bertugas di daerah paling parah terdampak gempa di Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur.

BACA JUGA:Nonton Laga Belgia vs Maroko di Piala Dunia 2022: Head to Head, Prediksi Line Up hingga Link Live Streaming

BACA JUGA:Komunitas Jakarta Jupiter Club Rayakan Ulang Tahun ke 19, Rapatkan Barisan Jelang 2 Dekade

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengatakan, total bantuan sementara yang telah terkumpul sejumlah Rp 2,5 miliar.

“Insya Allah kita masih cari lagi bantuan dana tunai, mudah-mudahan bisa sampai Rp 5 miliar," ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: