Mengejutkan! India Gratiskan Operasi Ganti Kelamin Bagi Transgender di Semua Rumah Sakit

Mengejutkan! India Gratiskan Operasi Ganti Kelamin Bagi Transgender di Semua Rumah Sakit

Operasi ubah kelamin atau transgender digatiskan di India-Foto/Freepik/Freepik-

INDIA, DISWAY.ID-- Kabar mengejutkan datang dari Bollywood, di mana INDIA mengumumkan bahwa seluruh rumah sakit diizinkan terima pelayanan operasi ubah kelamin.

Dalam keterangannya, pemerintah India di Delhi menyerukan agar semua rumah sakit dapat melayani transgender.

Transgender saat ini dapat memaksimalkan Operasi Penggantian Kelamin gratis di semua rumah sakit pemerintah Delhi.

BACA JUGA:Lagi,132 Orang Tewas dalam Insiden Jembatan Putus di India

Dikabarkan, fasilitas yang diberikan adalah ‘Bangsal Pengganti dan Operasi Plastik’ serta ahli bedah plastik.

Mengenai hal ini, surat edaran telah dilayangkan ke seluruh rumah sakit pemerintah di Ibu Kota India itu. Hal ini dilansir dari The Health Site.

Komisi Wanita Delhi (DWC) sebelumnya telah melakukan pembahasan masalah ini selama beberapa bulan dengan Departemen Kesehatan Pemerintah Delhi, hingga akhirnya pencapaian besar ini diumumkan.

Komisi Wanita Delhi menyebutkan, kurangnya fasilitas mengenai operasi ini di rumah sakit pemerintah, membuat para transgender terpaksa mengeluarkan biaya operasi sebesar 10 hingga 15 lakh atau setara Rp 197 juta di rumah sakit swasta.

BACA JUGA:Alasan Toyota Luncurkan Proyek Kendaraan Berbahan Bakar Etanol di India

Swati Maliwal selaku Kepala DWC mengatakan, pemerintah India memberi imbauan agar seluruh rumah sakit memberikan pelayanan tersebut secara gratis.

“Ketika semua fasilitas di Rumah Sakit Pemerintah di Delhi gratis, mengapa transgender harus membayar untuk prosedur yang sangat penting bagi kehidupan mereka,” katanya.

Kepala DWC, Departemen Kesehatan sebelumnya telah membentuk sebuah komite di bawah Direktur Jenderal Pelayangan Kesehatan (DGHS) mendesat GNCTD untuk memeriksa masalah tersebut.

Kemudian DGHS memberi tahu Komisi bahwa Departemen Luka Bakar dan Plastik Rumah Sakit Teg Bahadur sudah mulai memberikan secara gratis kepada pasien Operasi Penggantian Kelamin.

BACA JUGA:Gapura Little India di Jakarta Pusat Diresmikan, Anies: Ini Adalah Kota Global

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: