Mengejutkan! India Gratiskan Operasi Ganti Kelamin Bagi Transgender di Semua Rumah Sakit

Mengejutkan! India Gratiskan Operasi Ganti Kelamin Bagi Transgender di Semua Rumah Sakit

Operasi ubah kelamin atau transgender digatiskan di India-Foto/Freepik/Freepik-

Swati Maliwal juga merekomendasikan kepada Departemen Kesehatan mengenai fasilitas SRS yang harus tersedia di semua rumah sakit yang memiliki bangsal operasi ‘Burn & Plastic’ serta ahli bedah plastik.

Pada hari Sabtu, Direktorat Layanan Kesehatan telah memberitahu semua rumah sakit pemerintah yang memiliki fasilitas Bangsal Luka Bakar dan Plastik milik pemerintah, untuk mulai memberikan operasi pergantian kelamin secara gratis kepada transgender.

Operasi rekontruksi alat kelamin adalah pembedahan yang mengubah struktur seksual (jenis kelamin) seseorang baik dari penampilan dan fungsi, dari seorang wanita jadi pria atau sebaliknya.

Hal ini dilakukan oleh pribadi transgender untuk beralih dari gender atau karakteristik sesuai jenis kelamin biologis mereka menjadi sesuai dengan jenis kelamin yang diinginkan sebagai perawatan untuk kelainan yang disebut disforia gender.

BACA JUGA:Curhat Putin ke PM India: Ukraina Ingin Selesaikan Masalah Secara Militer dan Tolak Kesepakanan Damai

Seharusnya operasi ini hanya dilakukan pada orang yang sehat secara mental, yang ditentukan melalui evaluasi kesehatan mental sebelum operasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: