Buruan Cek, BSU Gaji Rp 600 Ribu Tahap 8 Cair Minggu Ini

Buruan Cek, BSU Gaji Rp 600 Ribu Tahap 8 Cair Minggu Ini

Lokasi pencairan BSU BPJS Ketenagakerjaan 600 ribu rupiah diseluruh Indonesia-Alyara Hananda - Harian Disway-

JAKARTA, DISWAY.ID - Pemerintah memastikan penyaluran BLT subsidi gaji atau BSU tahap 8 paling lambat awal Desember 2022.

Namun belum diketahui metode penyaluran apakah melalui rekening Bank Himbara atau masih di Kantor Pos.

Bagi pekerja calon penerima BSU 2022, harap memeriksa status penerima secara berkala baik melalui situs Kemnaker.go.id maupun lewat aplikasi Pospay.

Untuk pencairan BSU 2022 tahap 7 sendiri saat ini sudah melewati tahap akhir, idealnya penyaluran BSU 2022 akan segera memasuki tahap 8.

BACA JUGA:Tidak Terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan Tapi Ingin Dapat BSU Rp 600 Ribu, Apa Bisa?

Penyaluran BSU 2022 tahap 7 dicairkan khusus melalui Kantor Pos kepada penerima yang tidak memiliki rekening Bank Himbara.

Namun, sampai saat ini masih ada sejumlah pekerja yang masuk kategori penerima tapi belum bisa mencairkan BSU 2022, lantaran penerima masih berstatus 'calon' atau masih dalam proses 'ditetapkan.'

Cara Cek Penerima BSU 2022 melalui aplikasi Pospay: 

1. Menyiapkan handphone (HP), lalu unduh Aplikasi PosPay di Play Store.

2. Masuk ke aplikasi dan lakukan registrasi akun. Caranya dengan membuat username, password, memasukkan kode OTP yang dikirim via SMS, serta membuat PIN transaksi.

3. Jika akun berhasil dibuat, masuk ke akun terdaftar dengan cara klik tombol berwarna merah di pojok kanan halaman utama dan klik logo Kemenaker.

4. Klik "BSU Kemenaker 1" pada bagian "Jenis Bantuan".

5. Kemudian klik "Ambil Foto Sekarang" untuk mengambil foto e-KTP. Apabila sistem tidak bisa memproses foto, bisa ambil ulang foto e-KTP Anda.

6. Masukkan data pribadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: