Tips Sebelum Liburan di Akhir Tahun, Penting Nih Dicatat Yuk

Tips Sebelum Liburan di Akhir Tahun, Penting Nih Dicatat Yuk

Tips Sebelum Liburan Akhir Tahun-@lembang_parkzoo-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Liburan merupakan waktu bagi seseorang atau sekelompok orang untuk melakukan cuti singkat dari pekerjaan dan tugas tertentu atau tidak bersekolah untuk periode tertentu, dengan tujuan relaksasi, melakukan perjalanan rekreatif atau berwisata,atau berkumpul bersama keluarga atau melakukan hobi. Orang sering melakukan liburan pada waktu perayaan dan hari libur tertentu atau pada akhir pekan. Tergantung niat berlibur dan kesempatan, liburan dapat dihabiskan bersama teman atau keluarga.

Liburan tak hanya memberikan dampak positif bagi kesehatan tubuh kita. Tetapi, dengan pergi berlibur kamu bisa menghilangkan stres dari segala rutinitas yang ada. Berbagai studi menunjukkan bahwa pergi berlibur merupakan cara ampuh untuk menghilangkan stres. Liburan pada dasarnya termasuk dalam kebutuhan sekunder. Semua orang perlu berlibur untuk menghilangkan kepenatan, mencari inspirasi dan bersosialisasi

Selain menghilangkan kepenatan, manfaat berlibur bersama keluarga ialah menambah kebahagiaan. Tidak perlu pergi jauh-jauh, berlibur di taman kota saja dapat merefresh diri dan meningkatkan kebahagiaan. Menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga sama saja mengukir momen-momen indah bersama mereka.

BACA JUGA:Zulhas Pastikan KIB Tetap Solid: Jangan Pandang Remeh!

Berlibur akan memberi kamu banyak waktu untuk beristirahat dan melakukan banyak hal menyenangkan yang terkadang tak sempat dilakukan di hari kerja. Bebaskan sejenak diri dari segala tekanan pekerjaan, lakukan kegiatan yang akan membuat bahagia dan rileks.

Aktivitas liburan tak harus dilakukan secara bersama orang-orang terdekat saja. Beberapa tahun belakangan ini, semakin banyak orang yang gemar menjadi solo traveler. Bepergian ke kota atau negara lain seorang diri dianggap lebih menyenangkan.

Banyak orang yang telah menyusun rencana akhir tahunnya. Momen ini menjadi salah satu yang paling dinantikan untuk mengisi waktu dengan traveling. Namun perlu diketahui melakukan perjalan di akhir tahun harus dipersiapkan dengan matang. Pasalnya akhir tahun merupakan high season atau musim ramai perjalanan.

Berikut ini beberapa tips yang dapat Anda lakukan saat ingin berlibur di akhir tahun.

BACA JUGA:KIB Prioritaskan Airlangga Hartarto Maju Pilpres 2024, Zulhas Bilang Begini

1. Tentukan destinasi liiburan

Hal pertama yang harus dilakukan yakni menentukan dulu tujuan destinasi liburan. Lalu cobalah untuk mengumpulkan informasi selengkap mungkin dari internet, media sosial, dan sumber lainnya terkait destinasi liburan Anda.

Jangan lupa untuk menggali informasi seputar akomodasi terdekat, cara menuju tempat wisata yang dipilih, berapa biaya transportasi yang harus dikeluarkan, hingga harga tiket masuk ke tempat-tempat wisata yang ingin dikunjungi.

Lebih baik cari melalui sosial media seperti di Instagram, anda bisa melihat video tempat destinasi liburannya, serta dapat berinteraksi dengan beberapa netizen lainnya untuk menggali informasi tempat liburan tersebut.

BACA JUGA:Catat, Syarat Naik Pesawat Garuda Indonesia dan Lion Air per 1 Desember 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: