Ini Loh 5 Tips Bisnis Jualan di Instagram, Pasti Laris Manis!

Ini Loh 5 Tips Bisnis Jualan di Instagram, Pasti Laris Manis!

Langkah-langkah Menghapus Akun Instagram-omkar patyane-PEXELS

• Linkfly

BACA JUGA:Link Live Streaming Jepang vs Spanyol di Piala Dunia Qatar 2022, La Roja Balik ke Jalur Kemenangan?

4. Follow Akun Lain dengan Selektif

Untuk berjualan di Instagram melalui akun bisnis, Anda perlu memahami bahwa interaksi yang dilakukan di akun tersebut tidak bisa disamakan dengan perilaku Anda di akun personal. Untuk menjangkau target pasar yang tepat, akun Instagram bisnis sebaiknya hanya mengikuti tipe akun yang memiliki minat yang serupa dengan produk/jasa yang dijual.

Bagaimana cara menemukan akun-akun dengan kriteria tersebut? Beberapa langkah yang bisa dilakukan adalah dengan mengecek hashtag yang relevan atau mencarinya akun-akun yang berinteraksi aktif dengan akun kompetitor Anda.

Agar tidak dianggap sebagai akun spam oleh Instagram, lakukan langkah ini secara berkala, misalnya dengan membatasi jumlah maksimal akun yang diikuti dalam sehari.

BACA JUGA:FIFA Pertimbangkan Buat Opsi Adu Penalti Pra-pertandingan di Piala Dunia 2026, Ini Tujuannya

5. Bubuhkan Tagar yang Tepat

Tagar atau hashtag membantu memperluas aksesibilitas unggahan Anda melalui kata kunci tertentu. Instagram memberikan batasan hingga 30 hashtag per unggahan yang bisa Anda gunakan untuk menjangkau target pasar yang dituju.

Misalnya Anda menjual kosmetik, Anda bisa menambahkan hashtag #JualMakeUp atau #MakeUpMurah untuk mempertemukan produk Anda dengan audiens potensial yang sedang mencari kata kunci tersebut.

Pertanyaannya, berapa jumlan hashtag Instagram yang disarankan? Apakah menaruh 30 hashtag di Instagram adalah tindakan tepat? Meski jumlah yang paling tepat masih diperdebatkan, kebanyakan sumber merekomendasikan pengguna Instagram untuk menggunakan 3-5 hashtag saja atau maksimal sekitar 11 hashtag.

BACA JUGA:Link Live Streaming Kroasia vs Belgia di Piala Dunia Qatar 2022, Kesempatan Terakhir Generasi Emas The Red Devils

Meskipun pengunjungnya banyak, namun ketatnya persaingan membuat jualan online di sosial media IG bukan perkara mudah. Ada banyak tantangan yang perlu diatasi.

Semoga cara dan tips jualan yang sudah dibagi diatas bisa membantu para pemula untuk sukses berbisnis online di Instagram.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: