Ini Loh 5 Tips Bisnis Jualan di Instagram, Pasti Laris Manis!

Ini Loh 5 Tips Bisnis Jualan di Instagram, Pasti Laris Manis!

Langkah-langkah Menghapus Akun Instagram-omkar patyane-PEXELS

2. Rutin Buat Konten Relevan

Calon pelanggan umumnya mengecek feed sebelum memutuskan untuk mengikuti akun Instagram. Tujuannya adalah untuk menilai apakah akun tertentu mampu memberikan asupan konten yang relevan dengan intensitas yang rutin namun tidak mengganggu.

BACA JUGA:Penampakan Almarhum Yosua Terlihat di Rutan: Saat Richard Merenung Dia Datang

Taruhlah Anda berjualan furniture di Instagram. Calon pelanggan akan lebih tertarik untuk mengikuti dan berkomentar jika Anda memiliki variasi konten yang lebih interaktif. Misalnya dengan turut membahas tips merawat furnitur atau membagikan inspirasi tata letak ruang tamu.

Inilah mengapa meski tujuan utama Anda adalah berjualan, akun Instagram Bisnis juga perlu diisi dengan selingan konten yang tidak melulu bernada hard-selling.

Salah satu rasio unggahan Instagram yang populer adalah aturan 4:1:1. Artinya, di setiap 6 konten yang dimuat di Instagram, 4 di antaranya adalah konten yang menghibur atau edukatif, 1 konten soft-selling, dan 1 konten hard-selling.

3. Optimasi Link di Profil Instagram

Instagram menyediakan kolom link di bio profil untuk memudahkan pengguna meletakkan tautan yang relevan dengan produk/jasa yang Anda jual. Fitur ini sangat membantu meningkatkan penjualan, khususnya untuk akun jualan juga memiliki situs belanja sendiri atau membuka toko online di e-commerce seperti Tokopedia dan Shopee.

BACA JUGA:6 Pengedar Narkoba dan Barang Bukti Diamankan dari Penggerebekan Kampung Bahari

Kabar baiknya, Anda tidak harus memiliki website tersendiri untuk menyertakan tautan link. Banyak aplikasi yang bisa menampung daftar link yang bisa dikustomisasi sesuai preferensi.

Beberapa aplikasi terbaik untuk membuat link di bio Instagram antara lain:

• Linktree

• Link in Bio

• Milkshake

• Linkr

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: