Sejarah dan Makna Trofi Piala Dunia: Berkonsep dari Dewi Kemenangan Yunani

Sejarah dan Makna Trofi Piala Dunia: Berkonsep dari Dewi Kemenangan Yunani

Sejarah dan Makna Piala Dunia Sejak Awal Dibentuk---Ist

Dengan begitu terbentuklah sebuah trofi yang berbentuk dua Atlet tengah mengangkat bola Dunia. Dibagian bawah terdapat tulisan FIFA WORLD CUP. 

Piala Dunia FIFA memiliki berat 6,142 kilogram dengan tinggi 36,8 meter, dan dibandrol dengan harga yang fantastis yaitu sebesar $20 USD atau sekitar Rp. 280 milliar dalam nilai rupiah.

Namun, tim yang berhasil memenangkan liga ini hanya diberikkan sebuah piala replika yang terbuat dari perunggu berlapis emas. Trofi Piala Dunia FIFA yang asli disimpan di FIFA World Football Museum di Swiss. 

Terdapat sebuah fakta menarik dimana pada tahun 1966, trofi Piala Dunia pernah dicuri saat dipamerkan di Westminster Centrall Hall, Inggris tepat empat bulan sebelum negara ini menjadi tuan rumah perhelatan Piala Dunia. 

BACA JUGA:FIFA Pertimbangkan Buat Opsi Adu Penalti Pra-pertandingan di Piala Dunia 2026, Ini Tujuannya

Asosiasi Sepak Bola Inggris (FIFA) dan kepolisian Inggris merancang sebuah strategi untuk mencari trofi tersebut.

Meski demikian secara tidak terduga seekor anjing Pickles menemukan trofi tersebut yang terbungkus sebuah koran dan memberikannya kepada sang majikan. 

Atas jasa Pickles menemukan trofi Piala Dunia, anjing tersebut mendapatkan hadiah berupa suplai makanan sepanjang hidupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: