Ajaib, Maguire Bela Inggris di Piala Dunia tapi Namanya Dibawa-bawa di Sidang Parlemen di Ghana, Ada Apa?

Ajaib, Maguire Bela Inggris di Piala Dunia tapi Namanya Dibawa-bawa di Sidang Parlemen di Ghana, Ada Apa?

Sidang parlmen di Ghana yang menjadikan Maguire sebagai perumpamaan. (Foto/Twitter/@JoyNewsOnTV)--

JAKARTA, DISWAY.ID -- Harry Maguire umunya disebut ketika membicarakan tentang sepakbola sebagaimana sang pemain membela klub besar, Manchester United.

Kali ini ada yang unik yaitu sidang parlemen di Ghana menyebut nama bek berusia 29 tahun tersebut.

Orang yang menyebut nama Maguire adalah anggota parlemen Ghana bernama Isaac Adango.

BACA JUGA:Hari Konvensi Ikan Paus Internasional Jatuh Setiap 2 Desember, Kenali Jenis dan Sejarahnya

Ketika mendapatkan giliran berbicara dalam sidang parlemen, Isaac terlebih dahulu mengucapkan selamat atas kemenangan timnas negaranya atas Korea Selatan.

Dia kemudian menggunakan nama Maguire untuk memprotes kebijakan wakil presiden Ghana, Mahamudu Bawumia sebagaimana dikutip dari akun Twitter, @JoyNewsOnTV.

Isaac kemudian menyebut bahwa negaranya punya Maguire di bidang ekonomi dalam diri Wakil Presiden Ghana, Bawumia yang juga seorang ahli ekonomi.

"Apabila Anda seorang fans sepakbola saya akan senang melihat Anda bahagia karena Ghana menang. Tapi ada satu pemain seperti Anda di Inggris yaitu Maguire. Dia bermain untuk Manchester United," buka Isaac.

BACA JUGA:Temuan Menggemparkan Bangkitnya Virus Zombie, Tertanam Hampir 50 Ribu Tahun di Danau

Dia menjelaskan bahwa sang bek dikenal karena sering melakukan tekel dan menggunakan bagian-bagian tubuh yang tidak biasa ketika bertahan.

Baginya Maguire merasa dirinya yang terbaik di dunia dengan segala caranya bertahan padahal dia tidak memiliki kemampuan sebesar itu.

"Manchester United membelinya. Dia jadi ancaman untuk pertahanan klub sendiri, menekel rekan sendiri dan memberi asisst pada lawan. Bahkan ketika lawan gagal mencetak gol, Maguire akan memberikannya," tambahnya.

"Di negara ini kita punya kondisi ekonomi seperti dia (Maguire). Tuan, mengapa Anda biarkan Maguire ini (Bawumia), menjadi pusat pertahanan kita? Kita beresiko menelan gol bunuh diri di bidang ekonomi," ujar sang politisi pada ketua sidang.

BACA JUGA:Musim Dingin Terburuk Ancam Ukraina, Rudal Rusia Bayangin Pemadaman Listrik Berkepanjangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: