Kasus Pemukulan Imam Masjid Berakhir Damai, Pelaku Ternyata Pasien Gangguan Saraf

Kasus Pemukulan Imam Masjid Berakhir Damai, Pelaku Ternyata Pasien Gangguan Saraf

Kasus Pemukulan Imam Masjid Berakhir Damai-Istimewa-disway.id

JAKARTA,DISWAY.ID - Pelaku pemukulan terhadap imam masjid di  Masjid Ar-Rahman RT04/07 Jatiwaringin, Pondok Gede, Bekasi, ternyata menjalani rawat jalan akibat gangguan saraf.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hengki mengatakan , pelaku berinisial SK (70), memang mengalami sakit dan menjalani rawat jalan akibat kecelakaan tahin 2019 lalu.

“ Pelaku menjalani rawat jalan di RS Masmitra Jatimakmur,” kata Kombes Pol Hengki saat dihubungi, Jumat 2 Desember 2022.

BACA JUGA:Habib Rizieq Rancang Strategi Dakwah Sebelum Hadiri Reuni 212: Kalau Demo Kalian Saja!

Hengki menambahkan,  kasus pemukulan itu berakhir damai antara pelaku dan korban, dan saling mengenal selama 7 tahun ditempat tinggal meraka.

"Pelaku juga sudah meminta maaf karena korban dan pelaku sudah kenal cukup lama . Jadi permasalahan ini clear dan korban juga sudah memaafkan pelaku," jelas Hengki.

Diberitakan sebelumnya,  Imam masjid di daerah Pondok Gede, didorong dan dipukul oleh seorang makmum yang tepat berada dibelakang imam saat sholat magrib berjamaah.

Kejadian ini terekam melalui lewat CCTV masjid, dan menjadi viral di media sosial. Sebelum melakukan sholat berjamah, para jamah yang hendak bersiap sholat dengan merapatkan shaff. Awalnya normal, beberapa jamaah baru datang langsung mengisi shaff yang kosong.

Imam masjid kemudian memulai sholat dengan takbiratul ikhram. Setelah itu membacakan surah Al Fatihah. 

BACA JUGA:Kabar Gembira! Liga 1 Kembali Bergulir 5 Desember 2022, Penonton Boleh Hadir?

Belum selesai membaca surah Al Fatihah, tiba-tiba seorang makmum berpakain batik mendorong dan memukul imam masjid tersebut.

Melihat kejadian itu, para jamah langsung mengamankan pria tersebut. Bahwa pria itu setelah melakukan aksi pemukulan sempat berusaha melarikan diri.

Namun tidak berhasil, lantaran tidak ada pintu keluar didepan dałam masjid.

Video ini viral setelah diunggah salah satu akun [email protected], dan mendapatkan reaksi dan komentar dari para netizen.

Sumber: