Preview Belanda Vs USA: Mampukah Oranje Lewati Hadangan The Yanks?

Preview Belanda Vs USA: Mampukah Oranje Lewati Hadangan The Yanks?

Timnas Belanda Siap Hadapi Skotlandia-@OnsOranje-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Belanda dan Amerika Serikat akan saling berhadapan di fase 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion Internasional Khalifa pada Sabtu, 3 Desember 2022 pukul 22.00 WIB.

Anak asuh Louis van Gaal sukses menduduki puncak klasemen Grup A untuk mengamankan perjalanan mereka ke babak sistem gugur.

Sementara Amerika menempati posisi kedua di Grup B di belakang Inggris.

BACA JUGA:Link Live Streaming Belanda vs Amerika di Piala Dunia Qatar 2022, Prediksi Ujian Pertama Der Oranje

Meski sempat ditahan imbang 1-1 oleh Ekuador, tetapi Belanda tetap mampu melaju ke babak 16 besar sebagai juara Grup A dan tidak mengecewakan pendukung setia Oranje, mengambil tujuh poin dari tiga pertandingan mereka.

Cody Gakpo menjadi bintang setelah ia merupakan pemain keempat dalam sejarah Belanda yang mencetak gol dalam tiga pertandingan Piala Dunia berturut-turut.

Akan tetapi ada kekhawatiran atas gaya permainan Belanda di Piala Dunia tahun ini, setelah Oranje hanya memiliki delapan tembakan tepat sasaran sejauh ini.

Meski begitu Van Gaal telah menepis kekhawatiran tersebut saat runner-up 2010 itu bersiap untuk menghadapi putaran sistem gugur Piala Dunia sekali lagi.

BACA JUGA:Link Live Streaming Belanda vs Qatar di Piala Dunia 2022: Ambisi Der Oranje Amankan Tiket ke Babak 16 Besar

Dengan memuncaki Grup A, Belanda terus melaju ke babak 16 besar di setiap Piala Dunia yang mereka mainkan sejak 1934, dan mereka hanya tersingkir pada tahap ini dua kali dalam 32 tahun terakhir - sekali pada 1990 dan kemudian lagi pada tahun 2006.

Sejak eliminasi Euro 2020 mereka di tangan Republik Ceko, Belanda telah merangkai 18 pertandingan tak terkalahkan yang mengesankan di semua kompetisi, dan Van Gaal sekarang keluar untuk mencatat pertandingan Piala Dunia ke-11 tanpa kekalahan - sejajar dengan yang kedua- menempatkan Mario Zagallo dan satu di belakang rekor 12 pemain sepanjang masa yang dipegang oleh Felipe Scolari.

Dengan mempertaruhkan tubuhnya untuk tim dan mengalami cedera yang memerlukan rawat inap, jimat AS Christian Pulisic mengirim timnya lolos ke babak sistem gugur ajang sepak bola paling bergengsi dengan satu-satunya gol dalam pertandingan terakhir Grup B melawan Iran.

Pertarungan pemenang itu diselesaikan ketika Pulisic melesat ke ruang angkasa untuk menyelesaikan dari jarak dekat pada menit ke-38, memungkinkan tim Gregg Berhalter untuk melompati Iran ke posisi kedua di belakang Inggris dan membuat pertandingan yang menggoda dengan Belanda.

BACA JUGA:Virgil Van Dijk Disentil Fans Belanda Usai Tampil Buruk Vs Ekuador: Mending Dicadangin Aja!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: