Virgil Van Dijk Disentil Fans Belanda Usai Tampil Buruk Vs Ekuador: Mending Dicadangin Aja!

Virgil Van Dijk Disentil Fans Belanda Usai Tampil Buruk Vs Ekuador: Mending Dicadangin Aja!

Pemain Liverpool, Virgil Van Dijk, saat membela timnas Belanda-@VirgilVanDijk-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Fans Belanda tidak senang dengan upaya Virgil van Dijk sesaat sebelum Ekuador menyamakan kedudukan melawan Belanda dalam pertandingan penyisihan grup Piala Dunia FIFA mereka pada Jumat, 25 November 2022.

Kemenangan 2-0 negara Eropa melawan Senegal dalam pertandingan pembuka Piala Dunia 2022 memberi mereka kelonggaran untuk memasuki permainan.

Kemenangan melawan tim manajer Gustavo Alfaro akan menjamin kualifikasi ke babak sistem gugur dengan satu pertandingan tersisa.

Cody Gakpo yang sedang dalam performa terbaiknya mencetak gol di menit keenam untuk menjadikannya dua gol dalam dua pertandingan Piala Dunia untuknya.

BACA JUGA:Aksi Weston McKennie Ngelap Tangan ke Rompi Fotografer Tua Tanpa Izin Disebut Arogan: Menjijikan!

BACA JUGA:BKKBN Provinsi Banten Resmi Buka Layanan KB dalam Bakti Kesehatan TNI AL

Ekuador mengira mereka menyamakan kedudukan di menit ketiga waktu tambahan babak pertama, namun tendangan Pervis Estupinan dianulir karena offside. Mereka akhirnya menyamakan kedudukan pada malam itu melalui Enner Valencia.

Mantan pemain Everton itu mencetak gol setelah kiper Belanda Andries Noppert membelokkan tembakan Estupinan langsung ke jalurnya. Valencia menciptakan sejarah dengan menjadi pemain pertama yang mencetak enam gol Piala Dunia berturut-turut untuk negara Amerika Selatan.

Namun, menurut banyak fans, gol tersebut bisa saja dicegah jika Van Dijk lebih agresif dengan pertahanannya. Bek tengah Liverpool itu dituduh tidak menjegal mantan bek kiri Villarreal tepat waktu dan mundur secara sia-sia. Tendangannya akhirnya membuat Noppert membelokkannya ke arah Valencia, yang siap melakukan tap-in sederhana.

"Virgil Van Dijk memiliki permainan yang buruk dan saya minta maaf dia bukan bek terbaik yang mereka (Belanda) miliki. Dia harus dicadangkan untuk pertandingan berikutnya," cuit salah seorang fans Belanda di Twitter.

BACA JUGA:Bahaya, Ini 5 Cara Menghindari Kecanduan dalam Media Sosial

BACA JUGA:Hendra Kurniawan Akui Sudah Periksa Aparat di Wilkum Polda Kaltim Terkait Tambang Ilegal, Komjen Agus: Kenapa Dilepas Kalau Memang Benar?

Postur Van Dijk menunjukkan bahwa dia ingin menutup dua jalan sendirian, memblokir kemungkinan tembakan dan mencoba menghentikan potensi cut-back. Sayangnya, baginya, situasinya sepertinya menuntut sesuatu yang lain.

Jurrien Timber dan Nathan Ake sama-sama bersalah atas gol tersebut. Sementara yang pertama kehilangan bola yang menyebabkan serangan gol Ekuador, yang terakhir lambat bereaksi terhadap penyelamatan Noppert.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: