Yogyakarta dan Solo, Polri Siap - Siap Pengamanan Akad dan Resepsi Pernikahan Kaesang - Erina

Yogyakarta dan Solo, Polri Siap - Siap Pengamanan Akad dan Resepsi Pernikahan Kaesang - Erina

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, pasangan ini akan melangsungkan pernikahan pada 10 Desember 2022 dan akad pada 11 Desember 2022. -Instagram-

SOLO, DISWAY.ID- Polri lakukan persiapan pengamanan pernikahan putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang pangarep dengan Erina Gudono di Yogyakarta dan Solo.

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan melangsung akad pernikahan pada 10 Desember pukul 13.00 WIB di Pendopo Agung Royal Ambarukmo Yogyakarta. Akad tersebut dikabarkan hanya dihadiri 300 undangan tamu VIP. 

Sedangkan acara Resepsi pernikahan Kaesang dengan Erina akan dilaksanakan di Solo pada 11 Desember 2022. Resepsi tersebut dikabarkan akan dihadiri 3000 undangan. 

BACA JUGA:Pernikahan Kaesang - Erina di Perkirakan Dihadiri 10.000 Orang, Polisi Larang Tamu Bawa Mobil Pribadi Ke Resepsi

Pada persiapan pengamanan acara akad di Yogyakarta, Wakapolda IY Brigjen Pol R. Slamet Santoso menyampaikan pihaknya melakukan Tactical Floor Game (TGF).

TGF ini kata dia, sangat penting dilakukan demi kelancaran serta keamanan para tamu undangan yang akan datang ke Yogyakarta.

“Ini (TFG) merupakan salah satu bentuk gladi atau latihan bentuk pengamanan yang akan kita laksanakan beberapa waktu yang akan datang,” jelas Wakapolda.

Pengamanan pernikahan putra ke tiga Presiden tersebut rencananya akan dilaksanakan selama tiga hari, 8-10 Desember 2022.

BACA JUGA:Jelang Pernikahan, Kaesang dan Erina Nyekar ke Makam Leluhur Mangkunegaran

“Kita jangan hanya terfokus pada pengamanan VIP dan VVIP saja tetapi juga ada masyarakat sekitar yang perlu pengamanan dari kita pada saat pelaksanaan nanti, jadi semua anggota tetap harus waspada dan siap setiap saat,” ungkap Wakapolda.

Dirinya berharap melalui TFG ini, seluruh anggota mendapatkan gambaran tentang perencanaan pengamanan VIP dan VVIP serta para komandan satuan dapat secara jelas mengarahkan anggotanya tentang cara bertindak pada saat pengamanan nantinya.

Sementara untuk persiapan di Solo, Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan, dirinya menggelar pertemuan dengan seluruh kapolres se-Soloraya.

Dalam jumpa pers bersama tujuh kapolres Soloraya di Solo Sabtu 3 Desember 2022, Luthfi menyatakan mereka membahas mengenai persiapan akhir.

BACA JUGA:Koper Kaesang Pangarep Nyasar Ke Medan, Batik Air Jelaskan Begini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: