Pernikahan Kaesang - Erina di Perkirakan Dihadiri 10.000 Orang, Polisi Larang Tamu Bawa Mobil Pribadi Ke Resepsi

Pernikahan Kaesang - Erina di Perkirakan Dihadiri 10.000 Orang, Polisi Larang Tamu Bawa Mobil Pribadi Ke Resepsi

Kaesang-Erina-Istimewa-disway.id

SOLO, DISWAY.ID - Presiden Joko Widodo dikabarkan akan menikahkan putra bungsunya, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono pada 10 Desember 2022 mendatang.

Presiden pun menyediakan ratusan bus untuk membawa para tamu undangan saat menghadiri Ngunduh Mantu di Puro Mangkunegaran.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi pihak Kepolisian dalam hal ini juga telah melakukan rapat Analisis dan Evaluasi bersama jajaran Polres se Karesidenan Soloraya, di Mapolresta Solo Sabtu 3 Desember 2022.

BACA JUGA:4 Menteri Kabinet Jokowi Bantu Persiapkan Pernikahan Kaesang-Erina, Intip Perannya Masing-masing

Luthfi katakan nantinya para tamu undangan pernikahan akan diarahkan menuju ke Pura Mangkunegaran menggunakan shuttle bus dari hotel maupun dari sejumlah kantong parkir yang telah disiapkan seperti di Benteng Vastenburg dan Stadion Manahan Solo.

"Karena jumlah undangan ada sekitar 6.000 orang, jumlah volume dan rasio kendaraan tidak akan mampu ditampung apabila semua menuju lokasi menggunakan kendaraan pribadi masing-masing. Sehingga beberapa tamu akan kita jemput menggunakan bus. Ada sekitar 220 bus yang disiapkan," ujar Luthfi dalam keterangannya Sabtu 3 Desember 2022.

Kapolda Jawa Tengah itu mengatakan pihaknya akan melakukan preemtif dan preventif keamanan di wilayah se-Soloraya dengan adanya pernikahan tersebut yang pastinya akan dihadiri oleh orang Nomor 1 Di Indonesia dan juga para pejabat pejabat tinggi negara.

Kapolda juga telah memerintahkan jajaran Kapolres/Kapolresta Wilayah Jawa Tengah untuk melakukan pengaman sekitar lokasi bahkan satu minggu sebelum acara berlangsung.

"Kemudian besok kita akan melakukan TFG (Tactical Florr Game) untuk melakukan ploting jalur. Mulai dari kedatangan tamu. Pergerakan tamu dari lokasi penginapan menuju Venue acara," ujarnya.

BACA JUGA:Bukan Lahir dari Keluarga Sembarangan, Ini Profil Ayah Erina Gudono, Calon Istri Kaesang yang Punya Profesi Mentereng

Luthfi mengatakan, dari pihak Kepolsian untuk mengamankan acara tersebut ribuan personil polisi akan disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan baik jelang, acara berlangsung, hingga pascaacara selesai atau di saat tamu pulang.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol M Iqbal Alqudussy mengatakan dalam proses pengamanan pernihakan nanti, Polda Jawa Tengah Ketahkan 2.188 personel yang terbagi dalam 5 Satgas.

Ribuan personel ini bakal mengamankan dari kegiatan siraman di Sumber kediaman Presiden Joko Widodo, kirab yang mengambil start di Loji Gandrung hingga acara ngunduh mantu yang akan dilaksanakan di Pura Mangkunegaran.

"2188 personel itu akan dibagi dalam 5 satgas dan akan ditugaskan untuk mengadakan pengamanan di lima titik yaitu lokasi siraman di kediaman Presiden, lokasi start kirab di Loji Gandrung, Rute Kirab serta Pura Mangkunegaran," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: