Ketep Summit Festival 2022 Digelar Meriah Dengan Panorama Gunung Merapi-Merbabu

Ketep Summit Festival 2022 Digelar Meriah Dengan Panorama Gunung Merapi-Merbabu

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Magelang, Slamet Achmad Husein, dan Direktur Badan Pengelola Objek Wisata (BPOW) Ketep Pass Magelang, Mul Budi Santoso, dalam jumpa pers dengan awak media jelang Event Ketep Summit Festival.-Magelangekspres-

MAGELANG, DISWAY.ID-- Pemkab Magelang melalui Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga keempat kalinya mengadakan Event Ketep Summit Festival.

Event Ketep Summit Festival 2022 kali ini kelanjutan dari even yang cukup sukses dilaksanakan di tahun tahun sebelumnya, meskipun selama 2 (dua) tahun tidak dilaksanakan karena pandemi Covid-19.

Gelaran rutin digelar Pemkab Magelang ini digelar untuk peningkatan promosi daya tarik Wisata Ketep Pass dan potensi wisata alam dan budaya sekitar Merapi Merbabu.

BACA JUGA:Siaga! Semeru Muntahkan Awan Panas Guguran Sejauh 7 KM

Oleh karenanya, rangkaian Summit Festival 2022 digelar secara meriah dengan sepenuhnya menyuguhkan view panorama Gunung Merapi dan Merbabu di sekita Wisata Ketep Pass, Magelang.

Event ini digelar sejak Jumat sampai dengan Minggu, 2 - 4 Desember 2022 di area parkiran Atas Ketep Pass.

Keindahan alam dengan view megahnya Gunung Merapi serta sunrise Merapi menjadi salah satu daya tarik tersendiri.

"Tingkat kunjungan wisatawan meningkat selama pelaksanaan festival dengan kuantitas dan kualitas wisatawan yang cukup baik , dibuktikan dengan banyaknya wisatawan yang tinggal dan menginap di homestay maupun camping ground yang disediakan selama festival dilaksanakan," ucap Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Magelang, Slamet Achmad Husein.

Adapun Ketep Summit Festival Tahun 2022 mengambil tema Symphoni Rindu. Artinya pada sebuah sebuah kerinduan alam ruang dan waktu berekspresi berkarya. Semenjak terbelenggu pandemi. Terbelenggunya ruang dan waktu melumpuhkan sendi-sendi kehidupan.

BACA JUGA:Haru Biru Lionel Messi Ingat Anak Saat Bawa Argentina ke Babak 8 Besar Piala Dunia 2022

"Pada akhirnya dua tahun lalu meskipun belum sepenuhnya usai, namun kita harus tetap melanjutkan berekspresi, berkarya melalui ruang dan waktu agar kehidupan terus berjalan pulih lebih cepat bangkit lebih kuat," terang Husein.

Merapi dan Merbabu Kabupaten Magelang memiliki potensi alam dan budaya yang sangat besar, apabila dikemas sebagai daya tarik wisata dengan kreativitas dan inovasi akan dapat mendorong pertumbuhan sektor ekonomi masyarakat Kawasan Gunung Merapi dan Merbabu khususnya Ketep Pass.

Konsep culture yang kuat dalam event yaitu dengan tampilan kesenian daerah Kabupaten Magelang.

Penampilan Sendratari Candramuka dari Sanggar Kinara Kinari Borobudur yang menceritakan tentang Gunung Merbabu dengan kehidupan masyarakatnya turut memeriahkan. Selain itu juga ada penampilan pertunjukan kesenian topeng ireng ”Sekar Rimba Indonesia ”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: