Anak Sulit Tidur Siang, Apa Sih Penyebabnya? Simak 4 Alasannya

Anak Sulit Tidur Siang, Apa Sih Penyebabnya? Simak 4 Alasannya

Cara Buat Anak Mudah Tidur Siang---Unsplash

Hal ini juga termasuk saat waktu tidur siang bayi. Bayi susah tidur jika ada gangguan di dekatnya. Misalnya suara televisi, mainan, atau lampu yang terlalu terang.

Beberapa anak mungkin membutuhkan waktu tenang saat dia ingin tidur, anak tidak bisa melakukannya sendiri, sehingga mami harus pandai membaca situasi ketika anak sudah lelah dan ingin tidur

2. Kondisi Perut Lapar

BACA JUGA:Kurang Tidur Bisa Membuat Mudah Lapar, Begini Alasannya

Siapapun termasuk orang dewasa tidak akan bisa tidur jika perut terasa lapar, termasuk bayi dan anak-anak.

Walaupun sudah mengantuk, tapi anak susah tidur karena ia merasa lapar. Oleh karena itu, Mami sebaiknya mengajak bayi tidur siang setelah ia sudah makan dan kenyang.

3. Gangguan Kesehatan

Saat anak susah tidur siang mungkin karena ia sedang merasa kurang sehat ya Mams, contohnya saja ia sedang demam yang membuat kepalanya pusing atau flu yang menyebabkan ia sering terbatuk. Kondisi ini tidak hanya membuat anak susah tidur siang saja, namun juga saat tidur malam.

4. Masih Ingin Bermain

BACA JUGA:7 Menu Makanan yang Tidak bikin Gemuk, Cocok Untuk Diet

Saat si kecil beranjak di usia 2-3 tahun mereka sedang berada di fase eksplorasi alias sedang senang dengan aktifitas bermain. Apalagi kalau anak sudah punya teman baru di lingkungannya.

Pokoknya kalau mengajak anak tidur siang rasanya seolah seperti mengajak ‘perang’ ya.

Akan tetapi jangan heran,  sebab dalam fase eksplorasi ia memang selalu ingin belajar dan tidak mau diganggu dengan kegiatan apapun termasuk tidur siang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: