Final! Hasil Penyelidikan Jenazah Kalideres Dimumkan Pekan Ini, Hengki Haryadi: Kita Sangat Berhati-hati

Final! Hasil Penyelidikan Jenazah Kalideres Dimumkan Pekan Ini, Hengki Haryadi: Kita Sangat Berhati-hati

Perwira menengah di wilayah Polda Metro Jaya hari ini dirotasi jabatannya oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.-Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID - Pihak Polda Metro Jaya dalam beberapa waktu kedepan akan umumkan hasil penyelidikannya terkait kasus penemuan empat jenazah di Kalideres, Jakarta Barat.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan dua sampai tiga hari kedepan pihaknya akan mengumumkan hasil tersebut.

"Dalam waktu dua hari ke depan kita akan rilis akhir dari proses penyelidikan kasus ini," katanya kepada awak media di Polda Metro Jaya, Senin 5 Desember 2022.

"Mudah-mudahan dalam minggu ini kita bisa rilis akhir terhadap final hasil penyelidikan kami," tambahnya.

BACA JUGA:Fakta Baru, Polisi Temukan Buku Diduga Mantra di Rumah Jenazah Kalideres

Pihaknya mengaku terus melakukan penyelidikan. Terkhusus motif penyebab kematian para jenazah tersebut yang hingga kini belum diumumkan.

"Jadi sekali lagi kita sangat berhati-hati kita benar-benar harus teliti terhadap proses penyelidikan ini dan yang jelas motif dan sebab kematian ini yang utama sedang kita lakukan penyelidikan." tandasnya.

Sebelumnya, Polisi sebut menemukan beberapa bukti terkait ditemukannya empat jenazah di Kalideres, Jakarta Barat. Pihaknya menemukan bukti buku lintas agama yang diduga sebagai mantra.

"Kita kan temukan bukti-bukti dimana ada keidentikan keterangan saksi-sasik dari luar terutama keluarga dekat tentang perilaku dari empat orang ini semasa hidupnya dan juga dari digital forensik dan bukti-bukti yang kita temukan di TKP misalnya buku lintas agama yang kita duga sebagai mantra," katanya kepada awak media di Polda Metro Jaya, Senin 5 Desember 2022.

"Artinya disini ciri-ciri empat orang ini yang selalu tertutup nah ini kan dianalisa secara psikologis dari psikologi forensik ini bisa mengarahkan kenapa empat orang ini tetap menutup diri dan dikaitkan dengan sebab-sebab kematian yang diteliti oleh kedokteran forensik," tambahnya.

BACA JUGA:Polda Metro Sebut Hati-hati Selidiki Kasus Tewasnya Satu Keluarga di Kalideres, Ada Masalah Baru?

Pihaknya mengaku memadukan penemuan bukti tersebut yang ada di TKP

"Jadi ini kita padukan keidentikan antara penyeliidikan induktif yang ada di TKP dengan deduktif yang di luar TKP." tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Dalam menyelidiki motif meninggalnya empat jenazah di Kalideres, Jakarta Barat pihak Polda Metro Jaya menyebut berhati-hati dan menjadi fokus utama dalam kasus tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: