Ini Bahaya Diet Saat Hamil, Bisa Gugurkan Sang Janin?

Ini Bahaya Diet Saat Hamil, Bisa Gugurkan Sang Janin?

Wanita Hamil Tak Boleh Diet?-StockSnap--Pixabay

JAKARTA, DISWAY.ID - Bagi seorang wanita, menjaga berat badan agar tetap ideal adalah salah satu hal yang penting bagi mereka.

Itulah kebanyakan dari Wanita melakukan Program Diet demi mendapatkan berat badan yang ideal.

Akan tetapi, ada saat dimana kalian para Wanita tidak boleh melakukan Program Diet, dan itu adalah saat kalian sedang Hamil.

BACA JUGA:Ibu Hamil Tidak Disarankan Tidur Terlentang, Ini Alasannya

Saat kalian para Wanita belum mengandung sang Janin atau belum Hamil, maka kalian hanya perlu memikirkan bagaimana kesehatan di diri kalian sendiri dan juga sang suami.

Namun, ketika kalian sedang Hamil, ada kesehatan lain yang harus menjadi fokus kalian, dan itu adalah kesehatan dari sang buah hati yang sedang kalian kandung.

Dengan begitu, kalian juga harus memenuhi kebutuhan nutrisi agar sang bayi dan diri kalian tetap sehat.

Saat seperti itulah ada masalah yang muncul, dimana masih ada banyak sekali wanita yang mengkhawatirkan berat badan akan menjadi naik secara signifikan saat hamil dan akan sulit untuk diturunkan ketika telah melahirkan.

BACA JUGA:Terkuak Denise Chariesta Hamil Anak RD Bulan Maret: 'Kalau Saya HIV Berarti Dia dan Bininya Juga'

Karena itulah masih ada saja seorang Ibu yang sedang Hamil melakukan Diet demi menjaga berat badannya agar tidak mengalami kenaikan yang besar.

Padahal, apapun yang kalian lakukan saat sedang Hamil, akan sangat berpengaruh bagi sang Bayi. Maka dari itulah kalian harus lebih teliti dan berpikir panjang ketika ingin melakukan sesuatu saat Hamil.

Mengapa Diet Saat Hamil Dilarang?

Selain Menurunkan Berat Badan, Diet yang dilakukan saat Hamil akan membuat kalian kekurangan nutrisi yang sangat dibutuhkan guna menjaga kesehatan kehamilan kalian sendiri.

Bahkan Diet yang hanya dilakukan dengan cara mengurangi porsi makan saat Hamil juga dapat membahayakan Bayi yang sedang berada di dalam kandungan.

Sumber: