Ini Bahaya Diet Saat Hamil, Bisa Gugurkan Sang Janin?

Ini Bahaya Diet Saat Hamil, Bisa Gugurkan Sang Janin?

Wanita Hamil Tak Boleh Diet?-StockSnap--Pixabay

BACA JUGA:Pilu, Evakuasi Ibu Hamil 9 Bulan Dilakukan Secara Manual: 'Alat Berat Kesulitan Akses'

Saat Diet, kalian akan mulai kekurangan beberapa asupan seperti vitamin, asam folat, zat besi, bahkan kandungan lain yang baik bagi pertumbuhan dan perkembangan janin.

Maka dari itu, mulailah menerapkan suatu pemikiran dimana tidak apa – apa berat badan menjadi semakin tinggi asalkan kalian dan Bayi yang berada di dalam kandungan semakin sehat.

Apabila kalian mengalami kenaikan berat badan ketika sedang Hamil, hal itu juga salah satu pertanda bahwa kalian dan juga janin terjaga kesehatannya.

Saat Hamil, akan ada banyak sekali keluhan yang akan kalian rasakan. Misalnya seperti pusing, mual sampai muntah, berbagai gangguan pencernaan, menjadi malas makan, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:Detik-detik Menegangkan Evakuasi Ibu Hamil 9 Bulan Tertimpa Reruntuhan Gempa di Cianjur

Kalau kalian sering merasakan hal tersebut, usahakan untuk makan walaupun dengan porsi yang sedikit. Ingat, makanan yang akan kalian konsumsi juga harus diperhatikan dan tidak boleh sembarangan begitu saja. Selalu perhatikan kadar gizi dari makanan yang akan kalian konsumsi ya.

Apabila kalian masih tetap kekurangan nutrisi yang diperlukan saat Hamil, maka ada beberapa dampak berbahaya yang bisa menimpa sang buah hati bahkan sang Janin bisa meninggal di dalam kandungan.

Selain itu, dapat juga menyebabkan terganggunya perkembangan bayi di dalam kandungan, kelainan saraf pada sang bayi, sampai berat badan bayi yang sangat rendah saat dilahirkan.

Daftar Makanan yang Disarankan dan Dihindari Bagi Ibu Hamil

BACA JUGA:Bukan Ariel NOAH, Tiko Aryawardhana Disebut Kekasih BCL di Tengah Isu Hamil

Ada banyak sekali jenis makanan sehat yang bisa kalian konsumsi saat Hamil, seperti kacang–kacangan, ikan salmon matang, berbagai buah–buahan yang berwarna, telur, berbagai ubi, bayam, sampai daging ayam yang tidak memiliki lemak. 

Selain yang disarankan, ada juga beberapa jenis makanan yang harus kalian hindari saat Hamil.

Yang pasti kalian harus menghindari berbagai jenis makanan atau minuman yang tidak sehat seperti produk olahan, daging dan telur yang kurang kematangannya kopi, dan alkohol.

Maka dari itu, jangan sampai kalian melakukan Diet Saat Hamil demi kesehatan kalian dan sang buah hati ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: