Pilu, Evakuasi Ibu Hamil 9 Bulan Dilakukan Secara Manual: 'Alat Berat Kesulitan Akses'

Pilu, Evakuasi Ibu Hamil 9 Bulan Dilakukan Secara Manual: 'Alat Berat Kesulitan Akses'

Proses evakuasi korban gempa Cianjur, ibu hamil 9 bulan tertimbun reruntuhan-Foto/Tangkapan Layar/Instagram/Infokomando.official-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Beredar video memilukan di mana seorang ibu hamil 9 bulan disebut tertimbun reruntuhan rumah dampak gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat.

Video tersebut beredar pertama kali di media sosial. Terlihat sejumlah petugas evakuasi gabungan seperti TNI berusaha untuk mengeluarkan ibu hamil 9 bulan itu.

"Saat ini sedang dilakukan proses evakuasi ibu hamil yang belum diketemukan," kata seorang pria yang sedang merekam peristiwa tersebut, dilansir Disway.id, Selasa 22 November 2022.

BACA JUGA:Sempat Tertutup Akibat Gempa, Ruas Jalan Cianjur - Cipanas Dibuka Kembali

BACA JUGA:Sesar Cimandiri, Penyebab Gempa Cianjur, Lokasinya Membentang dari Teluk Pelabuhan Ratu ke Tangkuban Perahu dan Subang

Video tersebut menayangkan beberapa anggota TNI sedang menggali-gali reruntuhan dan beberapa relawan lainnya.

Menurut pria perekam video itu menjelaskan, proses evakuasi ibu hamil 9 bulan dilakukan secara manual.

Berdasarkan pantauan, proses evakuasi ibu hamil 9 bulan itu dilakukan secara manual karena akses jalan yang tidak memungkinkan untuk dilalui alat berat.

"Proses evakuasi dilakukan secara manual saja tanpa alat berat karena akses menuju ke sini tidak memungkinkan dilalui alat berat," kata pria itu.

BACA JUGA:90 Persen Korban Reruntuhan Gempa Cianjur Berhasil Diidentifikasi

BACA JUGA:Korban Meninggal Dunia Gempa Cianjur Mayoritas Anak-anak, Ridwan Kamil: Kejadian Gempa Tidak Lama, 30 Detik

Ia melanjutkan, seorang ibu hamil 9 bulan yang tertimbun reruntuhan bangunan akibat gempa Cianjur berdasarkan keterangan warga.

"Menurut keterangan warga, ibu tersebut dalam kondisi hamil 9 bulan," lanjutnya.

Belakangan diketahui, evakuasi terhadap ibu hamil tersebut dilakukan di Kampung Salaeurih, Desa Benjot, Kecamatan Cigenang. Diketahui bahwa ibu hamil tersebut bernama Dede Sumiati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: