Pilu, Evakuasi Ibu Hamil 9 Bulan Dilakukan Secara Manual: 'Alat Berat Kesulitan Akses'

Pilu, Evakuasi Ibu Hamil 9 Bulan Dilakukan Secara Manual: 'Alat Berat Kesulitan Akses'

Proses evakuasi korban gempa Cianjur, ibu hamil 9 bulan tertimbun reruntuhan-Foto/Tangkapan Layar/Instagram/Infokomando.official-

Gempa yang terjadi di Cianjur berskala 5,6 magnitudo pada Senin (21/11) kemarin telah mengakibatkan 162 orang tewas dan 326 warga luka-luka.

BACA JUGA:Detik-detik Menegangkan Evakuasi Ibu Hamil 9 Bulan Tertimpa Reruntuhan Gempa di Cianjur

BACA JUGA:Korban Gempa Cianjur yang Belum Teridentifikasi Tinggal Sedikit, Kadiv Humas: Tim DVI Sedang Bekerja Keras

“Yang tercatat meninggal 162, yang luka-luka 326 orang, dan pengungsi sebanyak 13.784 orang,” kata Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Basarnas Marsekal Madya Henri Alfiandi.

Ridwan Kamil: Gempa Berlangsung 30 Detik

Gempa Magnitundo berkekuatan 5.6 skala richter yang mengguncang Cianjur, Jawa Barat, Senin 21 November 2022, terus mengalami lonjakkan dalam jumlah korban.

Hingga saat berita ini tayang, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat mengonfirmasi bahwa korban meninggal dari Gempa Cianjur kini tercatat sebanyak 162 jiwa.

Dari 162 korban yang meninggal, mayoritas adalah anak-anak.

BACA JUGA:Raja Salman dan Putra Mahkota MbS Ucapkan Duka Cita untuk Korban Gempa Cianjur: Semoga Allah Melimpahkan Ampunannya

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan jika dalam peristiwa ini, tercatat ada 326 warga luka-luka dan 13.784 orang mengungsi di 14 titik lokasi pengungsian yang tersebar.

Pada Senin malam 21 November 2022 di Pendopo Kabupaten Cianjur, Ridwan Kamil dengan didampingi Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana dan Bupati Cianjur Herman Suherman, melakukan koordinasi selama satu jam dalam penanganan bencana.

Kepada wartawan Ridawan Kamil menyebutkan, “Kejadian gempa pukul 13.20 WIB berlangsung tidak lama 30 detik di bawah satu menit.”

Dampak dari gempa tersebut sangatlah dahsyat, terutama di Kecamatan Cugenang karena daya rusaknya cukup berat.

BACA JUGA:Sejumlah Santri Lantunkan Dzikir dan Doa Pasca Gempa Cianjur, Ustaz: Sedih Dengar Raungan Sirine Ambulan

“Tercatat 162 meninggal dunia, 326 luka-luka mayoritas patah tulang berhubungan tertimpa bangunan roboh,” tutur Ridwan Kamil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: