Setelah Piala Dunia 2022, Qatar Kini Mengincar jadi Tuan Rumah Olimpiade 2036

Setelah Piala Dunia 2022, Qatar Kini Mengincar jadi Tuan Rumah Olimpiade 2036

Maskot Piala Dunia 2022 Qatar, La’eeb-FIFA-

JAKARTA,DISWAY.ID-- Pergelaran Piala Dunia 2022 Qatar mengukir banyak rekor dengan jumlah penonton mencapai 2,45 juta penonton dalam babak fase grup atau rata-rata 96 persen setiap pertandingan.

Jumlah ini mencatatkan sejarah dan tertinggi bagi FIFA selama pergelaran Piala Dunia sejak pertama kali di gelar tahun 1930 di Uruguay.

BACA JUGA:Mayoritas Penderita HIV/AIDS di Tangsel Adalah Laki Laki

BACA JUGA:Penyebab Manchester United Tebus Moises Caicedo 66 Juta Poundsterling Lebih Mahal

Angka tersebut juga lebih tinggi dari Rusia, negara yang jauh lebih besar, yang memiliki 2,17 juta penonton saat menjadi tuan rumah turnamen pada tahun 2018.

Qatar dari Negara Teluk ini mencatatkan sejarah dalam fase grup dengan menghadirkan penonton terbanyak dalam sejarah FIFA, walaupun banyak pihak dar media barat yang mengkritik karena wilayahnya yang kecil dari segi geografis.

BACA JUGA:Mahfud MD Ungkap Syarat Liga 1 Kembali Bergulir: 5 Desember Sudah Bisa Dimulai

BACA JUGA:Pegolf Thailand, Sarit Suwannarut Jadi Juara di BNI Indonesian Masters presented by TNE

Pertandingan Argentina melawan Meksiko di Stadion pada 26 Nopember lalu, mencatatkan jumlah penonton 88.966 ribu dań tertinggi dałam sejarah FIFA sejak tahun 1994 di Amerika Serikat.

“Hasil babak grup menunjukkan sejauh mana lebih banyak negara telah memperoleh pertandingan untuk bersaing di level tertinggi,” kata Arsene Wenger, Kepala Pengembangan Sepak Bola Global FIFA dilansir Dohanews, Minggu 4 Desember 2022.

FIFA mengungkapkan, pertandingan babak grup berlangsung selama 13 hari dan memiliki 48 pertandingan. Pada hari Sabtu, awal dari turnamen berlanjut ke babak 16 besar dengan kompetisi yang lebih ketat saat tim-tim berjuang untuk meraih kemenangan.

BACA JUGA:Pegolf Thailand, Sarit Suwannarut Jadi Juara di BNI Indonesian Masters presented by TNE

BACA JUGA:Resep Fruit Punch Orange Pinapple, Minuman Penyelamat Dahaga yang Segar Banget!

Pertandingan yang memecahkan rekor baru FIFA, membuat Argentina menang atas Meksiko dengan skor 2-0, dengan pemain terhebat sepanjang masa Lionel Messi untuk menyelamatkan timnya dari eliminasi dari Piala Dunia 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: