Bunda Mesti Tahu, Ini Dia Berbagai Ide Permainan Bayi Berumur Satu Tahun

Bunda Mesti Tahu, Ini Dia Berbagai Ide Permainan Bayi Berumur Satu Tahun

Permainan Bayi bisa berpengaruh terhadap perkembangan dan kecerdasan anak -Foto/Pixabay/cherylholt-

Saat anak kalian menemukan mainannya, berikan apresiasi seperti tepuk tangan atau memujinya agar sang bayi menjadi semakin semangat.

3. Main Air Saat Mandi

Ketika kalian mandi bersama dengan anak kalian, kalian bisa menjadikan momen tersebut untuk melatih kecerdasannya loh. Caranya dengan mengajak bermain air sang bayi. Kalian hanya perlu mencari cangkir berbeda ukuran saat kalian akan mandi bersama anak. 

Saat mandi, kalian ajak anak kalian untuk menuangkan air dari cangkir yang besar hingga ke yang berukuran kecil. Hal ini bisa melatih anak kita untuk tahu perbedaan mengenai ukuran suatu benda, serta akan membuat anak menjadi senang. 

BACA JUGA:Mahfud MD Ungkap Syarat Liga 1 Kembali Bergulir: 5 Desember Sudah Bisa Dimulai

BACA JUGA:Pegolf Thailand, Sarit Suwannarut Jadi Juara di BNI Indonesian Masters presented by TNE

Atau kalian bisa menggunakan spons dan berbagai benda yang menyerap air lainnya. Kalian hanya perlu memeras spons untuk mengeluarkan air yang telah diserap oleh spons tersebut. Dengan begitu, sang bayi akan mulai mengerti bahwa ada benda yang dapat menyerap air dan bisa mengeluarkannya.

4. Mobil- Mobilan

Kalau permainan bayi yang satu ini, biasanya ada banyak anak yang memilikinya. Cara untuk menjadikan permainan mobil ini menjadi lebih bermanfaat adalah dengan menyuruh sang anak mengarahkan mainan mobil yang dimilikinya ke arah Anda. 

Kalau memang sang bayi masih bingung, kalian bisa memulainya dengan cara duduk berhadapan dengan bayi. 

BACA JUGA:Resep Fruit Punch Orange Pinapple, Minuman Penyelamat Dahaga yang Segar Banget!

BACA JUGA:Kronologi Pasutri Bunuh Remaja di Tarakan, Jasad Korban Dibungkus dan Dikubur di Kebun Nanas

5. Mengelompokkan Warna

Permainan bayi lainnya yang bisa membuat bayi senang dan mencerdaskannya ialah mengelompokkan warna. Carilah benda- benda yang memiliki berbagai warna terang yang ada di rumah kalian. 

Lalu ketika kalian duduk bersama sang anak, kalian hanya perlu mengelompokkan berbagai benda tersebut berdasarkan warna yang dimilikinya. Saat kalian telah memberikan contoh sembari mengajari anak, kalian biarkan anak kalian yang melakukan selanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: