Acara Pernikahan Kaesang dan Erina Disebut Bakal Ganggu Aktivitas Warga Solo dan Yogyakarta, Jokowi Buka Suara

JAKARTA, DISWAY.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan permohonan maaf jika acara pernikahan putra bungsunya, Kaesang Pangarep dan Erina S Gudono bakal mengganggu aktivitas perjalanan khususnya bagi warga Solo dan Yogyakarta.

Untuk prosesi akad pernikahan Kaesang dan Erina sendiri akan digelar di Yogyakarta pada Sabtu 10 Desember 2022. 

Selang sehari berikutnya Minggu 11 Desember 2022, prosesi ngunduh mantu hingga resepsi pernikahan akan digelar di Solo, yakni di rumah dinas Liji Gandrung dan Pura Mangkunegaran.

BACA JUGA:Wow! Bakal Ada 3 Jenis Souvenir di Pernikahan Kaesang-Erina, Apa Saja?

Adanya acara pernikahan tersebut diperkirakan akan menimbulkan kemacetan lalu lintas di sekitar lokasi acara baik di Yogyakarta maupun di Solo. 

Oleh sebab itu jauh-jauh hari sebelum hari H pernikahan, Jokowi menyampaikan permohonan maafnya jika acara tersebut mengganggu aktivitas masyarakat.

"Saya ingin mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat, baik yang di Yogya maupun yang di Solo atas pernikahan Kaesang dan Erina. Apabila nantinya di dalam acara tersebut mengganggu, baik mengganggu perjalanan, mengganggu lalu lintas yang ada," kata Presiden Jokowi di Ndalem Wuryoningratan Solo.

BACA JUGA:Ditunjuk Jokowi Langsung, 2 Sosok Ini jadi Jubir Pernikahan Kaesang dan Erina Gudono!

Kendati begitu, Jokowi berharap acara pernikahan putra Bungsunya tidak sampai mengganggu kegiatan masyarakat di Yogyakarta maupun Solo. 

Presiden Jokowi pun kembali menghaturkan permohonan maaf kepada masayrakat kedua kota tersebut saat prosesi pernikahan pada tanggal 10 – 11 Desember 2022 mendatang.

"Moga-moga nggak ada yang terganggu tapi kalau ada, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya," ujarnya.

BACA JUGA:Tidak Ada Undangan Digital Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina, Pakai Barcode Untuk Cegah Tamu Tak Diundang

Seperti diketahui prosesi ngunduh mantu bakal digelar di rumah dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung. 

Setelah prosesi itu dilanjutkan dengan kirab kereta kencana menuju Pura Mangkunegaran.

Sumber: