Euforia Kemenangan Maroko Atas Spanyol, Raja Senang, Pemimpin Negara Arab dan Timur Tengah Puji Singa Atlas

Euforia Kemenangan Maroko Atas Spanyol, Raja Senang, Pemimpin Negara Arab dan Timur Tengah Puji Singa Atlas

Suporter Maroko saat menyaksikan adu finalti antara Maroko VS Spanyol/Jepretan Layar/Foto/Twitter/FIFAWorldCup--

JAKARTA,DISWAY.ID— Lolosnya Timnas Maroko ke delapan besar Piala Dunia 2022, Qatar membuat bangga negara Timur Tengah maupun Afrika Utara, setelah berhasil mengalahkan Timnas Spanyol dengan babak adu finalti dengan skor 3-0 di Education City Stadium, Al Rayyan, Selasa  malam 6 Desember 2022.

Dilansir Reunters, bahkan Raja Maroko, Mohammed VI, memuji tim nasional dan mengirimkan "ucapan selamat yang tulus" kepada para pemain, tim teknis, dan personel administrasi, "yang memberikan segalanya dan merintis jalan sepanjang acara olahraga yang hebat ini," menurut sebuah pernyataan dari istana kerajaan.

Raja mengatakan para pemain mewakili “Harapan dan impian orang Maroko di Maroko, Qatar, dan di seluruh dunia".

BACA JUGA:Pemain Maroko Sujud Syukur Lolos 8 Besar Piala Dunia 2022, Netizen Tanya Indonesia Kapan

BACA JUGA:Ini Link Live Streaming Maroko vs Spanyol Piala Dunia Qatar 2022, La Roja Tak Boleh Lengah!

Maroko adalah satu-satunya negara Arab  dan Afrika yang tersisa di turnamen tersebut, Piala Dunia pertama yang diadakan di Timur Tengah. 

Kesuksesannya di Piala Dunia telah bergema di seluruh dunia Arab dan di antara komunitas Maroko dan beberapa komunitas imigran lainnya di Eropa.

“Kami senang menjadi orang Maroko hari ini, karena kami adalah negara Arab pertama yang mencapai perempat final,” kata Raja Maroko, Mohammed VI.

Sementara itu, di lansir Arabnews, para pemimpin seluruh dunia Arab juga beramai-ramai melontarkan pujian kepada Singa Atlas tersebut, lantaran lolos dengan sangat mengejutkan dengan mengalahkan  La Furia Espanola julukan Tmnas Spanyol.

"Selamat kepada Singa Atlas, Anda membuat kami senang. Wow Maroko, Anda melakukannya,", tulis Ratu Rania Al Abdullah dari Yordania, lewat akun Twitternya.

BACA JUGA:Maroko Catatkan Sejarah Baru di Piala Dunia Qatar 2022, Negara Kedua Dari Afrika Lolos 16 Besar

Tamim bin Hamad Al Thani,Emir Qatar, yang menyaksikan pertandingan langsung di stadion, mengacungkan jempol dan memegang bendera Maroko. 

Bahkan Tamim bin Hamad Al Thani memberi ucapan selamat kepada para pemain Timnas Maroko.

Selain itu, ada Ulama Syiah Irak Moqtada al-Sadr, penguasa Dubai Sheikh Mohammed bin Rashid al-Maktoum, Perdana Menteri Lebanon Najib Mikati dan Perdana Menteri Libya Abdulhamid al-Dbeibah termasuk di antara mereka yang mengucapkan selamat kepada Maroko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: