Euforia Kemenangan Maroko Atas Spanyol, Raja Senang, Pemimpin Negara Arab dan Timur Tengah Puji Singa Atlas

Euforia Kemenangan Maroko Atas Spanyol, Raja Senang, Pemimpin Negara Arab dan Timur Tengah Puji Singa Atlas

Suporter Maroko saat menyaksikan adu finalti antara Maroko VS Spanyol/Jepretan Layar/Foto/Twitter/FIFAWorldCup--

Bukan hanya itu saja, euforia kemenangan melanda warga Maroko merayakan Timnasnya lolos ke delapan besar Piala Dunia 2022, Qatar tumpah ruah di jalan-jalan. 

Bahkan, beberapa negara Timur Tengah merayakan hal sama, mereka bergembira karena Maroko adalah satu-satunya negara Arab  dan Afrika yang tersisa di turnamen tersebut.

Youssef Lotfi, seorang pekerja konstruksi berusia 39 tahun yang lahir di Casablanca tetapi pindah ke Spanyol sebagai seorang anak dan mengatakan dia merasakan cinta untuk kedua negara, sangat bangga.

BACA JUGA:Maroko Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022, Qatar, Netizen: Berkah Doa Sang Ibu

“Hari ini adalah hari kegembiraan bagi warga Maroko dan seluruh dunia Arab,” kata Lotfi. 

Ia menyebut kemenangan itu sebagai pengalaman sekali seumur hidup.

“Maroko mewakili seluruh dunia Arab, seluruh benua Afrika, yang tak terlukiskan, itu adalah bagian yang paling mulia,” katanya

Di Ceuta, sebuah eksklave Spanyol yang berbatasan dengan Maroko di pantai utara Afrika, kemenangan juga dirayakan dengan membunyikan klakson mobil. 

Populasi Ceuta adalah campuran dari warga dan pekerja Spanyol dan Maroko.

“Kebanggaan apa! Betapa bahagianya! Sekarang untuk merayakan dengan teman-teman. Saya kehilangan suara saya!” kata Ismael Mustafa yang berusia 20 tahun. 

Dari Kota Baghdad hingga Kota Casablanca, para penggemar bersorak saat Maroko menjadi negara Arab pertama yang mencapai perempat final Piala Dunia. 

Sementara itu di kota Rabat, para penggemar memadati jalan-jalan dan tumpah ruah, juga memadati kafe-kafe selama berjam-jam sebelumnya untuk menonton pertandingan. 

Kerumunan orang memacetkan jalan pusat kota menuju alun-alun tempat para penggemar berpesta setelah kemenangan Maroko. 

Kegembiraan juga terlihat di Kairo, Beirut, Tunis, Amman, Ramallah saat orang-orang Arab bergembira atas kemenangan mengejutkan atas Spanyol. 

Aksi Achraf Hakimi dan kawan-kawan berhasil menggemakan kebanggaan yang kontras dengan perselisihan politik yang telah lama memecah belah negara-negara Arab.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: