Tips Menghemat Baterai Smartphone Android Agar Tidak Boros

Tips Menghemat Baterai Smartphone Android Agar Tidak Boros

baterai smartphone yang cepat habis akan membuat kinerja kita terganggu -Foto/Freepik-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Kalian menggunakan Smartphone Android? Pasti pernah merasakan mengapa Baterai pada Android yang kalian miliki terasa cepat sekali habis atau boros bukan? 

Hal tersebut memang sudah menjadi salah satu keluhan yang sering datang dari pengguna Android. 

BACA JUGA:Waduh! Banyak Wisatawan Cancel Liburan Akhir Tahun ke Bali, Imbas Pasal Kumpul Kebodan Perzinahan di KUHP Terbaru

BACA JUGA:Komentar Pasrah Hendra Kurniawan Saat Ismail Bolong Jadi Tersangka Tambang Ilegal Kaltim

Namun, semakin berkembangnya zaman, Smartphone Android terbaru akhirnya memberikan Kapasitas Baterai yang besar dengan tujuan membuat Smartphone tersebut bisa digunakan lebih lama lagi. 

Tapi yang namanya manusia pasti tidak mudah merasa puas. Buktinya sampai sekarang masih ada banyak  yang mengeluhkan terkait Borosnya Baterai Smartphone Android walaupun Kapasitas Baterainya sudah besar.

BACA JUGA:Viral! Momen Unik Saat Kucing Ikut Konferensi Pers Laga Brazil vs Kroasia

BACA JUGA:Terungkap! Menu Akad Nikah Kaesang-Erina Suguhkan Hidangan dari Era Abad ke-18 Sampai 20

Baterai Android Boros, biasanya disebabkan oleh penggunaan yang berat. Maka dari itu, sebagai pemakai Smartphone, kita juga harus pintar- pintar menggunakannya. 

Tentu saja itu semua demi membuat aktivitas yang kita kerjakan menjadi semakin maksimal dan tidak terganggu dengan Borosnya Baterai Android yang kita miliki.

Biasanya Smartphone Android menjadi sangat boros karena ada beberapa hal. Yang paling utama ialah karena Smartphone selalu tersambung dengan jaringan internet guna mendapatkan konektivitas dan berfungsi dengan maksimal. 

BACA JUGA:Keputusan Gubernur Terbit, Berikut Ini Besaran UMK 2023 Untuk 8 Kota/Kabupaten di Banten

BACA JUGA:Makin Panas! Kuat Maruf Berani Laporkan Hakim ke KY Soal Kode Etik, PN Jaksel Bereaksi

Lalu sebab yang berikutnya karena kalian sangat sering memainkan permainan pada Smartphone kalian. Sudah pasti hal tersebut akan menguras daya tahan Smartphone Android dan membuatnya menjadi tidak bertahan lama.

Sumber: