Virgil Van Dijk Komentari Messi Jelang Lawan Argentina: 'Saat Kami Menyerang Dia Akan Bersantai'

Virgil Van Dijk Komentari Messi Jelang Lawan Argentina: 'Saat Kami Menyerang Dia Akan Bersantai'

Van Dijk Siap Hadapi Leo [email protected]

JAKARTA, DISWAY.ID - Virgil van Dijk mengaku bahwa Belanda harus punya strategi khusus untuk menghadapi Messi dalam pertandingan Belanda vs Argentina di babak perempat final Piala Dunia Qatar 2022.

Messi sampai sejauh ini sudah mencetak tiga gol di Piala Dunia Qatar 2022 dan menjadi man of the match ketika melawan Argentina di babak 16 besar.

Performa Tim Tango yang menanjak setelah kalah dari Arab Saudi di pertandingan pertama membuat Belanda pantas merasa khawatir.

BACA JUGA:Virgil Van Dijk Siap Tantang Argentina: 'Belanda Nggak Takut Messi!'

Terlebih Messi dianggap mulai menemukan sentuhan terbaiknya di lapangan hijau.

Van Dijk menyebut bahwa pemain PSG itu tampak tidak berusaha keras tapi bisa menciptakan ruang di pertahanan dan menghukum lawannya.

"Hal paling sulit tentang Messi adalah saat kami menyerang, dia akan bersantai entah itu di pojok atau sisi lapangan lainnya", ujar kapten timnas Belanda tersebut.

Maksud bersantai di sini adalah pemain bernomor punggung 10 Argentina itu kerap terlihat berjalan kaki ketika timnya diserang tapi sekali mendapat bola bisa membuat pertahanan lawan kocar-kacir.

BACA JUGA:Virgil Van Dijk Disentil Fans Belanda Usai Tampil Buruk Vs Ekuador: Mending Dicadangin Aja!

Bahkan di Piala Dunia Qatar 2022, nama Messi tiga kali masuk daftar 10 pemain yang paling banyak berjalan di lapangan.

Bek Liverpool itu menyatakan bahwa Der Oranje harus punya organisasi pertahanan yang kuat karena Argentina akan mengandalkan Messi ketika melakukan serangan balik.

"Menjadi sebuah kehormatan bisa melawannya. Ini bukan saya melawan Messi atau Belanda melawan Messi melainkan Belanda melawan Argentina", tegas van Dijk.

"Tidak ada yang bisa menghentikan dia seorang diri, kami harus punya rencana bagus", jelas pemain berusia 31 tahun tersebut.

BACA JUGA:Virgil Van Dijk Punya 'Misi Rahasia' untuk Hentikan Erling Haaland di Anfield

Sumber: