15 Link Download Twibbon Unik Hari Anti Korupsi Sedunia, KPK Ajak Perangi Korupsi di Indonesia

15 Link Download Twibbon Unik Hari Anti Korupsi Sedunia, KPK Ajak Perangi Korupsi di Indonesia

Link download Twibbon Hari Anti Korupsi Sedunia-Foto/Tangkapan Layar/KPK-

Pembukaan puncak Hakordia 2022 akan dihadiri para menteri, kepala lembaga, kepala daerah, dan perwakilan mitra KPK dari seluruh Indonesia.

BACA JUGA:5 Kue Kekinian Khas Bandung Layak Direkomendasikan, Enaknya Nagih!

Sejarah Peringatan Hakordia

Dilansir situs PBB, Majelis Umum mengadopsi Konvensi Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk menentang korupsi pada 31 Oktober 2003.

Kemudian, Majelis Umum juga meminta Sekretaris Jenderal untuk menunjuk kantor PBB sebagai sekretariat konferensi sekaligus kantor yang menanggulangi narkoba dan kejahatan (Nations Office on Drugs and Crime).

Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) adalah bentuk komitmen dunia melawan korupsi yang diperingati setiap tahun pada tanggal 9 Desember.

Peringatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap korupsi dan peran konvensi dalam memerangi dan mencegahnya. Hari Anti Korupsi Sedunia berlaku sejak Desember 2005.

BACA JUGA:BMKG Temukan Patahan Baru Pasca Gempa Cianjur, 1.800 Rumah Terancam Direlokasi

Melalui Hakordia, negara-negara di seluruh dunia ingin menunjukkan peran dan tanggung jawabnya dalam upaya pemberantasan korupsi yang telah menjadi kejahatan luar biasa.

Di Indonesia, KPK menggelar peringatan Hari Antikorupsi Sedunia melalui sosialisasi, kampanye, dan penyadaran bahaya korupsi kepada masyarakat. 

Salah satu bentuk dukungan, masyarakat dapat dilakukan dengan turut mengampanyekan Hakordia 2022 menggunakan twibbon Hakordia.

KPK mengajak seluruh masyarakat Indonesia menggunakan Twibbon Hakordia 2022 dan menyemarakkan upaya pemberantasan korupsi.

BACA JUGA:Link Live Streaming & Prediksi Belanda vs Argentina di Piala Dunia Qatar 2022: Adu Kolektivitas!

Di website Twibbonize, banyak terdapat Twibbon hari Antikorupsi Sedunia 2022.

Twibbon merupakan bingkai foto digital yang berisi pesan tertentu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: