Jadwal Hari Kedua West Java Qualifiers: Final di Lapangan, Penyisihan di Lintasan

Jadwal Hari Kedua West Java Qualifiers: Final di Lapangan, Penyisihan di Lintasan

Babak penyisihan lari 800 meter putra dan putri dalam Energen Champion SAC Indonesia - West Java Qualifiers-sacindonesia.com-sacindonesia.com

Sabtu (26/11) Energen Champion Student Athletics Championships (SAC) Indonesia - West Java Qualifiers memasuki hari kedua. 

 

Sebanyak 12 nomor perlombaan bersiap terjun hari ini. Salah satunya adalah nomor favorit dalam SAC Indonesia. Yakni estafet 8x50 meter jenjang SD. 

 

Sesi I dibuka dengan babak penyisihan 1.000 meter putri dan putra mulai pukul 07.00 WIB. Dilanjutkan dengan nomor lapangan lompat jauh SMP putra dan tolak peluru SMA putri  yang akan dimulai pada 07.30 WIB. Kemudian, sesi I akan ditutup dengan penyisihan nomor 60 meter putra dan putri. 

Kompetisi dilanjutkan pada sesi II pada pukul 14.00 WIB. Estafet 8x50 meter putra dan putri menjadi pembuka perlombaan. Sementara nomor lapangan tolak peluru SMA putra dan lompat jauh SMP putri akan berlangsung pada pukul 15.00 WIB. 

BACA JUGA: Ketua KONI Bandung Takjub Terhadap Energen Champion SAC Indonesia

Sebagai penutup perlombaan hari kedua Energen Champion SAC Indonesia akan menghadirkan nomor bergengsi yaitu 100 meter putra dan putri. 

Energen Champion SAC Indonesia - West Java Qualifiers diikuti oleh 4.300 peserta dari 313 sekolah. Yang terdiri dari tiga kategori. Mulai SD, SMP dan SMA. Masing-masing kategori melombakan lima main event yang berbeda. Yakni sprint, middle distance, relays, shot put dan long jump.

Kompetisi ini menjaring anak-anak muda bertalenta dari sembilan Regional Qualifiers. Yakni Bali-Nusa Tenggara (Mataram), Papua (Mimika), Yogyakarta (Yogyakarta), Kalimantan (Banjarmasin), East Java (Surabaya), North Sumatera (Medan), DKI Jakarta-Banten (Jakarta), West Java (Bandung) dan Central Java (Semarang). 

Energen Champion SAC Indonesia merupakan kompetisi atletik paling akbar di Indonesia. Acara ini diadakan oleh Energen Champion, bekerja sama dengan Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) dan DBL Indonesia. Energen Champion adalah minuman cokelat berenergi yang mengandung susu dan telur dari Mayora. (*)

BACA JUGA: 8 Finalis 8x50 Meter Akan Kembali Uji Kekompakkan Besok!

Sesi I

1.000 Meter (SMA Putri) - Penyisihan

1.000 Meter (SMA Putra) - Penyisihan

Lompat Jauh (SMP Putra) - Final

Tolak Peluru (SMA Putri) - Final

60 Meter (SD Putra) - Penyisihan

60 Meter (SD Putri) - Penyisihan

Sesi II

8x50 Meter (SD Putra) - Penyisihan

8x50 Meter (SD Putri) - Penyisihan

Tolak Peluru (SMA Putra) - Final

Lompat Jauh (SMP Putri) - Final

100 Meter (SMA Putra) - Final

100 Meter (SMA Putri) - Final

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sacindonesia.com