Portugal dan Cristiano Ronaldo Tumpul, Maroko dan Umpan Attiyatallah ke En-Nesyri Cetak Gol Sejarah

Portugal dan Cristiano Ronaldo Tumpul, Maroko dan Umpan Attiyatallah ke En-Nesyri Cetak Gol Sejarah

Cristiano Ronaldo dari bangku cadangan saat gawang Portugal dibobol En-Nesyri, tapi tidak bisa mempengaruhi hasil. David Ramos - FIFA/FIFA melalui Getty Images--ESPN

DOHA, DISWAY.ID- Maroko menjadi tim Afrika pertama yang mencapai semifinal Piala Dunia setelah menyingkirkan Portugal dan Cristiano Ronaldo-nya di perempat final.

Youssef En-Nesyri dari umpan Attiyatallah mencetak satu-satunya gol dalam kemenangan dramatis 1-0 di Al Thumama dan menggagalkan Portugal yang akan mendapat tempat di 4 besar untuk pertama kalinya selama 16 tahun.

  • Portugal dan Cristiano Ronaldo tumpul

BACA JUGA:Singa Atlas Tembus Semifinal Kalahkan Portugal 1-0, Piala Dunia 2022 Catat Sejarah

Portugal memulai pertandingan dengan rata-rata tiga gol di Qatar tetapi meskipun memiliki mayoritas bola melawan Maroko, mereka tidak dapat memprediksinya.

8 pemain berbeda telah mencetak gol untuk tim Fernando Santos di Piala Dunia dan itu adalah momen yang salah bagi hampir semua dari mereka untuk libur.

Fernandes membentur mistar gawang, sementara Joao Felix dan Goncalo Ramos sama-sama memiliki peluang bagus, tetapi gaya menyerang apik yang telah merobek Swiss berkeping-keping hilang. 

Bernardo Silva ceroboh dalam menguasai bola dan Fernandes sering dikesampingkan; Dalot adalah ancaman dari bek kanan melawan Korea Selatan dan Swiss tetapi hanya sesekali menemukan ruang untuk maju di sini.

  • Baik dan Buruk Portugal di Piala Dunia 2022

Mengutip ESPN Minggu 11 Desember 2022, Ini adalah hari yang buruk bagi Portugal, meskipun Maroko pantas mendapat pujian besar karena membuatnya begitu sulit untuk menciptakan sesuatu yang penting.

Cristiano Ronaldo, sekali lagi disebutkan di bangku cadangan, masuk di awal babak kedua untuk menyamai rekor resmi FIFA untuk pemain pria internasional dengan 196 caps terbanyak.

Tetapi bahkan dia tidak dapat menemukan satu momen Piala Dunia terakhir yang hebat. 

Jika ini adalah yang terakhir kita lihat dari salah satu pemain hebat sejarah di panggung ini, maka ini adalah cara yang sangat lembut untuk mundur.

Ketika ditanya tentang keputusannya soal Ronaldo di bangku cadangan pada awal pertandingan, Santos mengatakan dia tidak akan mengubah keputusannya dengan melihat ke belakang.

"Saya pikir ini adalah tim yang bermain sangat baik melawan Swiss," katanya.

"Cristiano Ronaldo adalah pemain hebat, dia datang saat kami pikir itu perlu, jadi tidak ada penyesalan."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: