10 Tips Liburan Aman dan Nyaman Bersama Keluarga, Siapkan Sebelum Berangkat!

10 Tips Liburan Aman dan Nyaman Bersama Keluarga, Siapkan Sebelum Berangkat!

Liburan bersama keluarga-Foto/Pexels.com/Yulianto Poitier-

Selain menghilangkan rasa kantuk, kamu juga bisa melakukan peregangan badan usai duduk di dalam mobil dalam waktu yang lama.

BACA JUGA:Pahami Adat dan Aturan, Ini 6 Destinasi Wisata Sakral di Indonesia

9. Cek prakiraan cuaca di lokasi liburan

Memilih lokasi liburan outdoor tentu sangat menyenangkan. Namun, lokasi outdoor sangat rawan dengan hujan yang turun secara tiba-tiba.

Tentu kamu tak ingin hal itu terjadi, kan? Nah, kamu bisa mengantisipasinya dengan melihat aplikasi prakiraan cuaca di lokasi tempat liburan.

Jika lokasi tersebut akan turun hujan, lebih baik tunda perjalanan. Akan lebih baik jika kamu mebawa payung atau jas hujan untuk langkah antisipasi.

BACA JUGA:6 Destinasi Wisata Sungai di Indonesia, Menarik untuk Dijelajahi

10. Periksa kondisi mobil

Yang tak kalah pentingnya untuk mendukung liburan aman dan nyaman bersama keluarga yaitu mobil yang sehat. Kondisi mobil yang prima tidak akan membuatmu khawatir selama perjalanan.

Selalu cek kendaraanmu sebelum berangkat seperti tekanan angin, air radiator, aki, dan oli. Sangat disarankan untuk melakukan tune up menyeluruh agar mobil sehat.

Pergi berlibur bersama keluarga sangatlah menyenangkan karena bisa beristirahat sejenak dari hiruk pikuk pekerjaan yang padat. Yuk, persiapkan tips di atas untuk membuat liburan aman dan nyaman bersama keluarga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: