Datangi 'Kampung Narkoba' di Pal Merah Jakbar, Ditresnarkoba Minta Masyarakat Laporkan

Datangi 'Kampung Narkoba' di Pal Merah Jakbar, Ditresnarkoba Minta Masyarakat Laporkan

Direktur Resnarkoba Polda Metro Jaya, Kombes Pol Mukti Juharsa-Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID - Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Metro Jaya mendatangi Kampung Boncos, Palmerah, Jakarta Barat, dalam rangka berdiskusi dan berkoordinasi dengan para pengurus lingkungan setempat.

Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Mukti Juharsa mengatakan kedatangan pihaknya tidak untuk menggrebek pelaku penyalahgunaan narkoba di lingkungan tersebut.

Pihaknya berkoordinasi dengan para pengurus lingkungan setempat terkait pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN).

"Kami berkunjung dalam rangka terkait rencana pelaksanaan kegiatan P4GN," katanya kepada awak media, Senin 12 Desember 2022.

BACA JUGA:Begal Kembali Berulah di Jakarta, Rampas HP Pemuda di Kemang

Mukti bersama Wakil Direktur Reserse Narkoba, AKBP Donny Alexander memberikan nomor telepon ke perwakilan warga.

Disebutkannya, hal tersebut dilakukan untuk warga melaporkan jika ada penyalahgunaan atau peredaran narkoba yang mereka temukan di lingkungannya.

"Dengan maksud bahwa apabila ada info dari perangkat lingkungan maupun dari warga terkait adanya peredaran atau transaksi narkoba maka Ditresnarkoba akan segera menindaklanjuti," sebutnya.

"Sehingga Kampung Kiapang atau Kampung Boncos ini bersih dari narkoba," tambahnya.

Sedangkan, Wakil Direktur Reserse Narkoba, AKBP Donny Alexander menuturkan pihaknya menyampaikan rencana Polda Metro Jaya untuk mendirikan Kampung Tangguh Bebas Narkoba di Kampung Boncos.

Dijelaskannya, posko tersebut untuk dimanfaatkan warga menggelar kegiatan, termasuk memberikan imbauan kepada warga untuk berkolaborasi memerangi dan memberantas narkoba.

"Kami mengimbau kepada pengurus lingkungan RW 03 dan RT 06 untuk menyampaikan imbauan kepada warganya, agar bersama-sama dengan Polri untuk memerangi dan memberantas narkoba," ucapnya.

BACA JUGA:Majikan Penyiksa ART Ditangkap, Diborgol dan Diguyur Air Panas

Seperti diketahui, Kampung Boncos yang berada di kawasan Kota Bambu, Palmerah, Jakarta Barat, dikenal sebagai 'Kampung Narkoba'.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: