Sri Astari Rasjid yang Tak Hanya Sekedar Dubes RI di Tiga Negara, Berikut Karya Besarnya

Sri Astari Rasjid yang Tak Hanya Sekedar Dubes RI di Tiga Negara, Berikut Karya Besarnya

Karya Sri Astari Rasjid yang tak hanya sekedar Dubes RI di tiga negara merupakan jejak perjalanan hidup dan pandangannya terhadap kehidupan wanita dunia khususnya budaya Indonesia.- GalnasOnline.id-

JAKARTA, DISWAY,ID - Mantan Dubes RI untuk Bulgaria, Albania, dan Makedonia Sri Astari Rasjid meninggal dunia pada Minggu 11 Desember 2022.

Karya Sri Astari Rasjid yang tak hanya sekedar Dubes RI di tiga negara merupakan jejak perjalanan hidup dan pandangannya terhadap kehidupan wanita dunia khususnya budaya Indonesia.

Kabar meninggalnya Sri Astari Rasjid pertama kali diketahui dari akun Instagram Butet Kartaredjasa pada Minggu malam. 

"Selamat jalan ASTARI. Tadi siang jam 17.36 saya kirim video ke Bu Astari agar optimis terwujudnya keajaiban. Jam 19.48 waktu Singapura, Ibu Astari meninggal di depan kami," tulis Butet dalam akutnya@masbutet, Minggu 11Desember 2022.

Teuku Faizasyah, juru bicara Kementerian Luar Negeri, membenarkan hal itu dalam keterangannya mengungkapkan jika meninggalnya Astari karena sakit.

BACA JUGA:Link Live Streaming & Prediksi Argentina vs Kroasia, Messi Cs Menang 2-1?

BACA JUGA:Foto HP Bharada E Ungkap Fakta Mengejutkan Atas Kebohongan Putri Candrawathi

Astari telah meninggal di Farrer Park Hospital, Singapura, namun dikabarkan bahwa jenazahnya akan  dimakamkan di Indonesia. Ia wafat pada pukul 19.48 waktu Singapura.

Profile Sri Astari Rasjid

Sri Astari Rasjid adalah mantan duta besar RI yang dilantik Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk menjabat Duta Besar Indonesia untuk Bulgaria merangkap Albania dan Makedonia Utara sejak 2016 hingga 2020. 

Astari dilantik pada 13 Januari 2016 berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 7/P/Tahun 2016

Sri Astari Rajid lahir pada 26 Desember 1953 di Jakarta dan selain menjadi Duta Besar Indonesia, ia juga seorang seniman dengan berbagai karya mulai dari lukisan dan patung. 

BACA JUGA:PT Astra Honda Motor Buka Lowongan Kerja untuk 27 Posisi, Cek Persyaratannya

BACA JUGA:Elon Musk Sebut Siap Naikkan Batas Tweet dari 280 menjadi 4000 Karakter: Yes!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: