5 Tempat Main Mountain Bike Terbaik di Indonesia, Bonus Pemandangan

5 Tempat Main Mountain Bike Terbaik di Indonesia, Bonus Pemandangan

Tempat main mountain bike terbaik di Indonesia-Ilustrasi/shutterstock/sportpoint-Kemenparekraf

2. Cisaruni di Garut

Berlokasi di Garut, Jawa Barat, trek Cisaruni menjadi salah satu trek mountain bike terbaik di Indonesia karena menyuguhkan keindahan pemandangan alam khas perkebunan teh yang menyegarkan mata. 

Meski terlihat menenangkan, namun faktanya, trek Cisaruni terkenal menantang dan memacu adrenalin.

Pastikan memiliki banyak pasokan energi saat menjajal trek ini, karena jarak tempuh trek mountain bike di Cisaruni mencapai lebih dari 30 kilometer.

Ditambah lagi, trek Cisaruni dikenal memiliki medan yang unik karena terdapat berbagai variasi tanjakan dan turunan yang menantang.

3. Cikole di Bandung

BACA JUGA:Hari Ini 350 Cyclist Taklukkan Banyuwangi Bluefire Ijen KOM Challenge 2022

BACA JUGA:Event dengan Tanjakan Paling Ikonik di Indonesia, Kediri Dholo KOM Challenge 2022 Siap Digelar

Tempat terbaik untuk mountain bike di Indonesia berikutnya adalah Cikole. Berlokasi di daerah Lembang, Bandung, Jawa Barat, trek Cikole masih sering menjadi incaran para pecinta sepeda gunung karena memiliki jalur yang menantang.

Trek Cikole memiliki dua jalur sepeda favorit. Pertama adalah trek Downhill Mountain (DM) yang dilengkapi berbagai rintangan. 

Kedua, trek “All Mountain (AM)” yang didominasi tanah dan bebatuan kecil sepanjang 16,5 kilometer.

Membentang di sekitar Gunung Tangkuban Perahu dan melewati area hutan pinus Cikole, trek mountain bike di Cikole sudah pernah digunakan pada ajang PON 2015 dan menjadi trek Teras CAF  1st Series 2021 pada tanggal 2-3 Oktober lalu.

4. Wonogondang di Yogyakarta

Pilihan tempat terbaik untuk mountain bike di Indonesia berikutnya adalah Wonogondang, Yogyakarta. Terletak di kawasan lereng Gunung Merapi, Wonogondang terkenal dengan trek mountain bike yang unik karena sebagian terbentuk dari proses alami. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: