SMPN 1 Cirebon dan SMPN 1 Beber Sukses Raih Kampiun di Sprint 80 Meter

SMPN 1 Cirebon dan SMPN 1 Beber Sukses Raih Kampiun di Sprint 80 Meter

M. Restu Santoso melakukan selebrasi usai memenangi sprint 80 meter putra di West Java Qualifiers, Minggu (27/11) siang-sacindonesia.com-sacindonesia.com

Final nomor lari 80 meter putra Energen Champion Student Athletics Championships (SAC) Indonesia - West Java Qualifiers berlangsung Minggu (27/11) siang. Muhammad Restu Santoso sukses menuntaskan perjuangannya. 

 

Dirinya berhasil meraih finis pertama. Delegasi dari SMPN 1 Cirebon itu sukses mengamankan medali emasnya. Berdasarkan catatan, Restu menorehkan waktu 9,945 detik. 

 

Posisi runner up berhasil ditempati oleh Muhammad Ridwan Maulana. Delegasi SMPN 3 Cikarang Utara itu berhasil meraih finis dalam waktu 10,098 detik. Sementara itu, di posisi ketiga wakil SMPN 1 Sumber, Muhammad Rafi Arsalan mencatatkan 10,26 detik. 

 

BACA JUGA: SMPN 1 Karawang Barat dan SMPN 1 Beber Raih Juara Estafet 5x80 Meter

 

Beralih ke sektor srikandi. Rosida wakil SMPN 1 Beber berhasil menempati juara di nomor 80 meter. Ia berhasil menorehkan catatan waktu 11,45 detik. Posisi runner up ada Maesa Nurul Awalia delegasi SMPN 1 Sumber. 

 

Ia menorehkan catatan waktu yaitu 11,714 detik. Selanjutnya di podium terakhir ditempati oleh SMPN 10 Sukabumi dengan perolehan waktu 11,807 detik.

 

Energen Champion SAC Indonesia - West Java Qualifiers sedang bergulir. Kompetisi terbesar di Indonesia itu diikuti oleh 4.300 peserta dari Jawa Barat dan sekitarnya. Dengan lebih dari 300 sekolah terlibat. 

 

Sebelumnya, Energen Champion SAC Indonesia menjaring anak bertalenta dari sembilan Regional Qualifiers. Yakni Bali-Nusa Tenggara (Mataram), Papua (Mimika), Yogyakarta (Yogyakarta), Kalimantan (Banjarmasin), East Java (Surabaya), North Sumatera (Medan), DKI Jakarta-Banten (Jakarta), West Java (Bandung) dan Central Java (Semarang). 

 

BACA JUGA: Delegasi SMPN 1 Bandung Perkasa di Lompat Jauh Putri

 

Energen Champion SAC Indonesia merupakan kompetisi atletik paling akbar di Indonesia. Acara ini diadakan oleh Energen Champion, bekerja sama dengan Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) dan DBL Indonesia. Energen Champion adalah minuman cokelat berenergi yang mengandung susu dan telur dari Mayora. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sacindonesia.com