Fitur Baru Instagram 'Notes', Apa Bedanya dengan Stories ?

Fitur Baru Instagram 'Notes', Apa Bedanya dengan Stories ?

Fitur baru Instagram bernama Notes, yang kini bisa dinikmati pengguna, Selasa 13 Desember 2022. -Instagram Notes-

JAKARTA, DISWAY.ID-Instagram meluncurkan fitur baru, Selasa 13 Desember 2022. Jejaring sosial berbagi foto itu mengumumkan menambahkan fitur baru yaitu Notes.

Notes berbeda dengan dengan stories. Jika Stories membagikan di halaman muka, Notes membagi postingan di halaman DM. 

Fitur baru Notes Instagram menyajikan postingan pendek 60 karakter menggunakan teks dan emoji. 

BACA JUGA:Catat, Cara Buat Avatar WhatsApp di Android, Mirip Kayak di Instagram Bisa jadi Foto Profil

Fitur Notes Instagram dapat digunakan pengguna untuk memposting notes untuk teman dan pengikutnya atau bahkan untuk orang tertentu alias Close Friend. 

Cara menggunakannya cukup mudah, fitur notes instagram berada di bagian atas kotak masuk atau Direct Message.

Masuk ke menu DM lalu klik ikon + yang berada pada kanan atas foto profil, tulis isi status, dan pilih siapa saja yang bisa melihat unggahan Notes tersebut.

Ketika berhasil diunggah, pengguna lain dapat membalasnya dan akan masuk ke dalam pesan DM seperti balasan dari unggahan Instagram Stories.

Fitur Notes Instagram tersebut akan muncul di bagian atas kotak masuk selama 24 jam. Dan jika dibalas maka balasan akan meluncur ke DM pembuatnya.

BACA JUGA:Kecanggihan Aplikasi BeReal Bisa jadi Tren Baru, Bisa Geser Instagram dan TikTok Nih?

“Kami mulai meluncurkan Notes, cara baru untuk membagikan pemikiran Anda dan melihat apa yang sedang dilakukan teman Anda. Selama pengujian, kami mengetahui bahwa orang menyukai cara yang ringan dan mudah untuk membagikan apa yang ada di pikiran mereka dan memulai percakapan, ” kata Instagram mengomentari fitur tersebut.

“Dari meminta rekomendasi hingga membagikan apa yang sedang mereka lakukan, Notes memberi orang cara yang santai dan spontan untuk mengekspresikan diri dan terhubung,” tambah Instagram yang dikutip dari Iol.co.za, Rabu 14 Desember 2022. 

Selain Notes, ternyata Instagram juga mengumumkan fitur baru lainnya seperti Candid Stories, Add Yours Nomination, Group Profiles, dan Collaborative Collection.

Di antara fitur-fitur baru tersebut hanya Notes yang telah diluncurkan secara global, sedangkan keempat fitur lainnya tengah dilakukan uji coba sebelum nantinya diluncurkan ke publik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: