Instagram Hadirkan Fitur Subscriptions Untuk Konten Eksklusif, Seperti Apa, Ya?

Instagram Hadirkan Fitur Subscriptions Untuk Konten Eksklusif, Seperti Apa, Ya?

Ilustrasi fitur baru Instagram-Gabrielle Henderson/ Unsplash-Gabrielle Henderson/ Unsplash

JAKARTA, DISWAY.ID - Instagram nampak tak henti-hentinya menghadirkan inovasi baru bagi para penggunanya untuk berselancar di sosial media.

Kini, Instagram kembali memperkaya layanannya dengan menghadirkan fitur subscription, atau berlangganan bagi para kreator serta influencer.

Melalui unggahan video yang dikutip dari The Verge, CEO Instagram Adam Mosseri menuturkan, Instagram tengah berupaya menjadi platform online terbaik yang bisa mendukung para kreator mendapatkan pemasukan.

Subscription merupakan layanan berlangganan di mana follower bisa membayar biaya bulanan untuk mengakses konten eksklusif yang diunggah kreator atau influencer di Instagram.

Nantinya, para pengguna dapat berlangganan konten dari kreator favoritnya.

BACA JUGA:Data 5 HP Terkait Tewasnya Brigadir J Telah Dikantongi Komnas HAM, Fakta Segera Terungkap

BACA JUGA:Ingat! Ini 4 Cara Cegah Kendaraan Agar Tidak Cepat Rusak, Yuk Dicatat

Lebih lanjut, Adam Mosseri mengumumkan dalam akun Twitter pribadinya di @mosseri, jika ada empat fitur baru yang bisa dinikmati pengguna berlangganan Instagram Subscriptions.

Adapun keempat fitur baru tersebut adalah "Subscriber Chats", "Subscriber Reels", "Subscriber Posts", dan "Subscriber Home".

Berikut penjelasan dari masing-masing fiturnya.

Fitur Instagram Subscriotion

"Subscriber Reels" dan "Posts" memungkinkan konten kreator membuat konten yang di-posting di Reels dan feed (video dan foto) Instagram mereka. 

Nantinya, konten ini hanya dapat dinikmati secara eksklusif oleh pengguna berbayar (subscriber).

Konten eksklusif Reels dan feed itu akan ditandai dengan label berwarna ungu dan tulisan "Exclusive", serta ikon mahkota yang melengkapinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: