Skuad SMAN 27 Bandung Terbaik di Estafet Putri

Skuad SMAN 27 Bandung Terbaik di Estafet Putri

Srikandi SMAN 27 Bandung saat menerima penghargaan sebagai juara estafet putri 4x100 meter-sacindonesia.com-sacindonesia.com

Srikandi SMAN 27 Bandung totalitas dalam perjuangannya. Final estafet 4x100 meter di Energen Champion SAC Indonesia - West Java Qualifiers dikemas dengan luar biasa. 

 

Jasmine Safina Khaerunnisa Lilian, Nadia Aisha dan Riani Zahwa Aulia berhasil menjadi finis pertama. Dengan catatan waktu 1 menit 4,11 detik. 

 

“Kami sebenarnya nggak terlalu menguasai cabang olahraga atletik. Apalagi tim kita terbentuk H-1 sebelum lomba. Tetapi kita bertanggung jawab sebagai perwakilan SMAN 27 Bandung. Kita juga ragu sebenarnya karena chemistry masih kurang. Namun kita selalu berkomitmen untuk memberikan yang terbaik,” kata Nadia. 

BACA JUGA: Jadi Pemegang Rekor, Bayanillah Perbaiki Teknik untuk National Championship

Mimpi mereka tak berhenti sampai sini. Usai menyabet juara, skuad SMAN 27 siap berjuang untuk menjuarai babak National Championship. Juga mempelajari nomor yang mereka ikuti. 

“Kami ingin mempersembahkan juara lagi untuk Kepala SMAN 27 Bandung Bapak H. Ade Suryaman, beserta guru guru SMAN 27 Bandung yang senantiasa memberi support pada kami dalam mengembangkan prestasi di bidang olahraga, terutama cabor atletik,” lanjutnya.

Nadia dan tim juga mengungkapkan rasa senangnya mengikuti Energen Champion SAC Indonesia. Dirinya berharap event seperti ini dapat memberikan wawasan pada masyarakat mengenai cabor atletik.

Penyelenggaraan event-event ini dapat meningkatkan bakat dan minat pelajar di Indonesia dapat tersalurkan.

“Juga menjadikan remaja di Indonesia jauh lebih berprestasi,” kata Nadia. 

BACA JUGA: Rafi Ilman dari SMAN 1 Margahayu Bandung Kampiun Lari 1.000 Meter Putra

Energen Champion SAC Indonesia - West Java Qualifiers telah usai digelar. Kompetisi terbesar di Indonesia itu diikuti oleh 4.300 peserta dari Jawa Barat dan sekitarnya. Dengan lebih dari 300 sekolah terlibat. 

Kompetisi ini menjaring anak bertalenta dari sembilan Regional Qualifiers. Yakni Bali-Nusa Tenggara (Mataram), Papua (Mimika), Yogyakarta (Yogyakarta), Kalimantan (Banjarmasin), East Java (Surabaya), North Sumatera (Medan), DKI Jakarta-Banten (Jakarta), West Java (Bandung) dan Central Java (Semarang). 

Energen Champion SAC Indonesia merupakan kompetisi atletik paling akbar di Indonesia. Acara ini diadakan oleh Energen Champion, bekerja sama dengan Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) dan DBL Indonesia. Energen Champion adalah minuman cokelat berenergi yang mengandung susu dan telur dari Mayora. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sacindonesia.com