Rian Ernest Mundur Dari PSI, Sigit Widodo: Lumrah Dalam Dunia Partai Politik

Rian Ernest Mundur Dari PSI, Sigit Widodo: Lumrah Dalam Dunia Partai Politik

Rian Ernest bukan satu-satunya kader PSI yang mundur, bahkan ada kader PSI jadi pendukung Anies Baswedan.-youtube@refflyharunofficial-

JAKARTA, DISWAY.ID - Juru bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sigit Widodo angkat bicara terkait kabar keluarnya Rian Ernest dari PSI

Menurut Sigit dengan keputusan Rian Ernest keluar dari PSI merupakan hal yang lumrah dalam dunia partai politik. 

"Kalau menurut saya, mundurnya Rian dari PSI sebetulnya sesuatu yang lumrah dalam dunia partai politik. Ada yang keluar dan ada yang masuk," ujar Sigit Widdo saat dihubungi Disway.id, Kamis, 15 Desember 2022.

BACA JUGA:5 Bintang PSI Mundur, Ada Rian Ernest Hingga Tsamara Amany

"Saat ini banyak yang antre mendaftar masuk ke PSI, termasuk tokoh-tokoh masyarakat, dan aktivis sosial. Jadi ya biasa saja kalau Rian mengundurkan diri," lanjutnya. 

Bahkan Sigit mengaku bahwa dirinya baru mengetahui kabar keputusan Rian Ernest untuk keluar dari PSI itu saat sedang melakukan penetapan nomor urut partai politik peserta Pemilu 2024.

Ia mengatakan bahwa saat itu Rian Ernest mengirimkan pesan ke semua group internal PSI terkait dirinya yang pamit dari partai politik yang dipimpin oleh Giring Ganesha. 

Tidak hanya itu, dia pun juga menduga, keputusan hengkangnya Rian Ernest juga telah di komunikasikan oleh pihak PSI. 

BACA JUGA:Rian Ernest Sebut Mundur dari PSI Keputusan yang Benar Untuk Teruskan Karier Politik

"Kalau saya sendiri baru tahu semalam saat Rian mengirimkan pesan dan keluar dari semua grup WhatsApp," kata Sigit kepada Disway.id.

"Mungkin ke beberapa orang sudah pernah ngobrol, tapi saya selama sebulan ini disibukkan dengan penggusuran advokasi di SDN Pondok Cina 1," lanjutnya. 

Diberitakan sebelumnya, dalam sebuah video yang diunggah di Instagram pribadi, Rian Ernest sebut mundur dari PSI keputusan yang benar untuk teruskan karier politik meskipun hal tersebut merupakan keputusan yang berat baginya. 

Rian Ernest mengatakan bahwa dirinya banyak belajar dari PSI di empat tahun kebelakang ini dalam terjun di dunia politik Tanah Air.

Tak lupa Rian Ernest mengucapkan terima kasih pada tokoh PSI termasuk Grace Natalie dan rekan – rekan seperjuangannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: