Mantap! Balap di Jepang, Toyota Gazoo Racing Indonesia Raih Hasil Maksimal

Mantap! Balap di Jepang, Toyota Gazoo Racing Indonesia Raih Hasil Maksimal

Toyota Gazoo Racing Indonesia Tuai Hasil Maksimal di Ajang Balap Toyota Yaris Cup 2022 di Jepang-TGRI-

JEPANG, DISWAY.ID-- Toyota Gazoo Racing Indonesia bersama TCD Asia Pacific Indonesia sukses mengukir prestasi baru pada gelaran Grand Final Toyota Yaris Cup 2022 yang berlangsung di Sirkuit Fuji Speedway, JEPANG, pada Minggu 11 Desember 2022 kemarin. 

Saat sesi kualifikasi yang diikuti oleh 94 pembalap, Jordan Johan, yang menjadi tumpuan Toyota Gazoo Racing Indonesia sukses meraih posisi ke-30. 

BACA JUGA:Kawanan Maling Bobol Toko Susu di Tangsel Terekam CCTV

BACA JUGA:Mengenal 10 Fakta Unik Jepang, Masyarakat Negeri Sakura Bisa Hidup Lebih Lama?

Hal tersebut dikarenakan sistem bracket time, di mana hanya pembalap yang mencetak waktu tercepat sesuai regulasi, dinyatakan lulus dan berhak untuk mengikuti balapan.

“Dari 94 pembalap yang mengikuti sesi kualifikasi, saya berhasil masuk ke urutan 30. Menurut saya ini adalah pencapaian yang baik, terima kasih kepada tim yang sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik,” ujar Jordan Johan dalam keterangannya.

BACA JUGA:7 Kanker yang Banyak Menyerang Pria, Waspada Sangat Mematikan

BACA JUGA:Tak Ada Pengecualian Tilang Elektronik, Pelat Nomor RF Juga Dipantau ETLE

Performa pembalap berusia 22 tahun tersebut semakin tak terbendung saat balapan dimulai. Meski harus beradu cepat dengan Toyota Yaris berspesifikasi standar, namun ia sukses memaksimalkan potensi mobil tersebut untuk bisa tampil maksimal.

Dalam balapan Toyota Yaris Cup 2022, semua mobil yang dipertandingkan memang harus mengikuti regulasi standar alias tidak ada modifikasi besar. 

Untuk beberapa komponen yang diperbolehkan untuk diganti antara lain suspensi, velg, ban serta sudah ada roll bar bolt on.

BACA JUGA:Update Gempa Bumi Hari Ini Jumat 16 Desember 2022: Cianjur Gak Beres-beres!

BACA JUGA:Akhirnya! Pemerintah Resmi Tiadakan Pembatasan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023

Sepanjang balapan yang berlangsung 10 putaran, ia sukses menuntaskan dengan maksimal dan menyelesaikan balapan di posisi 16. Berkat kepiawaian serta mentor yang baik dari pembalap senior Haridarma Manoppo, Jordan Johan, sukses melewati 14 pembalap yang ada di depannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: