8 Jajanan Khas Korea Paling Digemari di Indonesia

8 Jajanan Khas Korea Paling Digemari di Indonesia

Jipangi Ice Cream, salah satu jajanan khas Korea yang digemari di Indonesia-bing-image-

DISWAY.ID-Industri hiburan Korea Selatan, belakangan ini membanjiri masyarakat internasional, termasuk di Indonesia. 

Sekarang ini, sangat mudah menjumpai produk hiburan Korea Selatan, mulai dari musik, film, drama, hingga jajanan khas Korea.

Apalagi buat pecinta drama Korea (Drakor), pasti penasaran dengan jenis makanan atau camilan yang kerap kali ditampilkan dalam drakor. 

BACA JUGA:Catat! 7 Makanan yang Dilarang Masuk Kulkas, Nomor 1 Sering Terjadi

Demam Korea beserta kulinernya itu akhirnya dimanfaatkan sejumlah pelaku usaha untuk membuka kedai atau restoran untuk meraup keuntungan. 

Kini jajanan asal Korea ini sudah sangat gampang ditemui di diberbagai kota besar di Indonesia, baik yang dipinggir jalan maupun yang direstoran.

Apa saja sih rekomendasi jajanan khas Korea, berikut 8 rekomendasi makanan khas Korea yang paling digemari di Indonesia;

1. Bbopki

Permen yang satu ini sempat sangat viral beberapa waktu lalu, karena muncul di drama populer Squid Game.  Bahkan penjualnya bisa ditemui dimanapun, salah satunya di sekolah-sekolah.

Berbeda dengan permen yang biasanya kecil-kecil, permen favorit Korea ini berbentuk bulat tipis yang cukup besar. Permen ini terbuat dari larutan gula dengan baking soda agar mengembang.

Bentuk bbopki ini mirip dengan gulali, bedanya permen ini tak dibentuk aneh-aneh.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Drakor Bulan Juli 2022, Cocok buat Binge Watch di Waktu Luang

2. Tteokkebi hot dog

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: