Pabrik Battery Pack Hyundai Energy Indonesia Jawab Kebutuhan Baterai Kendaraan Listrik ASEAN

Pabrik Battery Pack Hyundai Energy Indonesia Jawab Kebutuhan Baterai Kendaraan Listrik ASEAN

Pembanggunan pabrik baterey pack Hyundai Energy Indonesia jawab kebutuhan baterai kendaraan listrik ASEAN. -reza-

Investasi pabrik di Indonesia ini akan menjadi sebuah batu loncatan untuk memperkuat komitmen Hyundai dalam mendukung produksi BEV di Indonesia yang dimulai dari hulu ke hilir untuk masa depan mobilitas listrik yang lebih luas di masa mendatang.

Hyundai Motor Group memberikan dukungan untuk produksi battery pack dengan performa tinggi dan fungsi keamanan terdepan, yang didukung oleh sistem manajemen terintegrasi berstandar global dari Hyundai.

BACA JUGA:Respons Kiper Argentina Usai Jungkalkan Prancis di Partai Final Piala Dunia: 'Gue Santai Pas Pinalti'

BACA JUGA:Terungkap Alasan Lionel Messi Pakai Jubah Tradisional Arab Bernama 'Bisht', Termasuk Orang Terhormat?

Pembanggunan baterai ini tak lepas dari potensi sumber daya alam yang dimiliki oleh Indonesia dan hal tersbeut juga membuat Indonesia dapat menjadi pemain penting di industri kendaraan listrik global. 

Indonesia sendiri merupakan salah satu negara terdepan dalam sumber daya nikel dan kobalt yang merupakan bahan utama baterai BEV. 

Hal ini menunjukkan bahwa Indonesia memiliki semua sumber daya yang dibutuhkan untuk memproduksi BEV sekaligus memperkuat posisinya sebagai salah satu pemain penting di era elektrifikasi dunia.

BACA JUGA:Terungkap Alasan Lionel Messi Pakai Jubah Tradisional Arab Bernama 'Bisht', Termasuk Orang Terhormat?

BACA JUGA:Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Makan Korban, 2 Dipastikan Tewas dan 5 Mengalami Luka Berat! Tabrakan?

Selain rencana pembanggunakan pabrik battery pac ini, Hyundai Motor Group dan LG Energy Solution juga telah bekerjasama dalam investasi pabrik sel baterai di Karawang, Jawa Barat, Indonesia. 

Pabrik ini bertujuan untuk menghasilkan 10 GWh NCMA sel baterai lithium-ion setiap tahunnya yang akan mendukung lebih dari 150,000 BEV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: