Lokasi Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum Saat Libur Nataru Dengan Kendaraan Listrik

Lokasi Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum Saat Libur Nataru Dengan Kendaraan Listrik

Ratusan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum saat libur Nataru dengan kendaraan listrik.-Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID – Kendaraan listrik, baik mobil dan sepada motor yang populasinya semakin meningkat tentunya tak ada salahnya menemani libur Nataru nanti.

Pihak PLN selaku distributor listrik Tanah Air juga telah menyiapkan ratusan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum saat libur Nataru dengan kendaraan listrik.

Dengan demikian pemilik kendaraan listrik tak perlu khawatir untuk melakukan pengisian kendaraannya di lokasi Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum tersebut.

Pihak PLN juga beberapa waktu lalu kembali meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang berlokasi di Kantor PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:Kiper Argentina Ledek Mbappe, Ajak Mengheningkan Cipta Saat Selebrasi Juara Dunia 2022

BACA JUGA:Ini Tradisi Perayaan Hari Ibu di 10 Negara, Ada yang Sampai Undang Band!

Adi Priyanto selaku Direktur Distribusi PLN menjelaskan bahwa pengembangan kendaraan listrik merupakan salah satu strategi dalam membantu pemerintah untuk mengurangi beban impor BBM dan menekan emisi karbon dari gas buang kendaraan bermotor.

“Tak hanya membanggun Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) atas biaya emerintah, namun kami juga membuka peluang bagi masyarakat yang ingin membuka SPKLU dan Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU) dengan skema franchise,” terang Adi.

Selain di kantor PLN, SPKLU ini juga terdapat di berbagai SPBU dengan mengandeng pihak Pertamina, bahkan juga terdapat di berbagai rest area yang tersebar di berbagai wilatah Tanah Air.

BACA JUGA:Argentina Jadi Kampiun Piala Dunia 2022, Ronaldo: Selamat, Messi!

BACA JUGA:23 Desember Operasi Lilin, PMJ Sudah Mulai Bergerak

Tak hanya itu, SPKLU tersebut juga dapat ditemui di diler-diler kendaraan yang memiliki kendaraan listrik seperti Hyundai, Wuling, Mitsubishi, Mercedes Benz, dan BMW.

Berikut daftar Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Indonesia:

Sumatera terdapat 3 Unit di 3 Lokasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: