Jajal Banyak Cabor, Dika Prayoga Justru Cocok dengan Atletik

Jajal Banyak Cabor, Dika Prayoga Justru Cocok dengan Atletik

Dika Prayoga (tengah) menjadi juara lompat jauh putra di Energen Champion SAC Indonesia - West Java Qualifiers-sacindonesia.com-sacindonesia.com

 

Delegasi SMAN 2 Padalarang, Kabupaten Bandung Barat Dika Prayoga berhasil menuai prestasinya. Dalam kompetisi Energen Champion Student Athletics Championships (SAC) Indonesia - West Java Qualifiers

 

Dika berhasil melakukan lompatan sejauh 6,26 meter. Perjuangannya tak instan. Latihan dan kemauan kuatnya luar biasa. Ia sempat menjajal berbagai cabang olahraga. Namun merasa lebih cocok di atletik. Khususnya lompat jauh. 

 

“Saya mencoba atletik sejak SD. Waktu itu iseng-iseng ikut perlombaan O2SN. Kalau untuk mendalaminya baru ketika SMP. Sekitar empat tahun. Tetapi dulu sempat juga latihan basket, volly, sepakbola, dan karate,” ungkap Dika. 

Ia merasa bangga sekaligus senang saat mengetahui Energen Champion SAC Indonesia diselenggarakan di Jawa Barat. Apalagi, gelar juara berhasil diraihnya pada nomor lompat jauh putra. 

BACA JUGA: Wakil SMAN 7 Kota Cirebon Menguasai Podium Lari 1.000 Meter Putri

Kemenangan itu yang membuat dirinya berhasil membawanya ke babak National Championship.

“Di sisi lain saya sudah lama sekali nggak pernah lagi ikut perlombaan atletik. Lalu ikut lagi dan mendapat juara itu bahagianya luar biasa,” kata Dika.

Di National Championship nanti dirinya akan mewakili West Java Qualifiers di nomor lompat jauh. Dika akan akan bertemu juara lainnya dari qualifiers lain. Salah satunya adalah Zikril Hakim. Delegasi SMAN 4 Praya Nusa Tenggara Baray (NTB) yang suskes membuat lompatan sejauh 6,67 meter. 

“Kuncinya jelas berlatih dan terus meminta kekuatan dari Allah. Saya akan berusaha memberikan yang terbaik,” tutup Dika.

BACA JUGA: Final Estafet 8x50 Meter Seru! SDN 3 Lembang Kawin Gelar

Energen Champion SAC Indonesia - West Java Qualifiers telah usai digelar. Kompetisi terbesar di Indonesia itu diikuti oleh 4.300 peserta dari Jawa Barat dan sekitarnya. Dengan lebih dari 300 sekolah terlibat. 

Kompetisi ini menjaring anak bertalenta dari sembilan Regional Qualifiers. Yakni Bali-Nusa Tenggara (Mataram), Papua (Mimika), Yogyakarta (Yogyakarta), Kalimantan (Banjarmasin), East Java (Surabaya), North Sumatera (Medan), DKI Jakarta-Banten (Jakarta), West Java (Bandung) dan Central Java (Semarang). 

Energen Champion SAC Indonesia merupakan kompetisi atletik paling akbar di Indonesia. Acara ini diadakan oleh Energen Champion, bekerja sama dengan Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) dan DBL Indonesia. Energen Champion adalah minuman cokelat berenergi yang mengandung susu dan telur dari Mayora. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sacindonesia.com