Tiara Maelani Semakin Disiplin Berkat Atletik

Tiara Maelani Semakin Disiplin Berkat Atletik

Tiara Maelani (tengah) menjadi juara lompat jauh putri dalam Energen Champion SAC Indonesia - West Java Qualifiers-sacindonesia.com-sacindonesia.com

Atletik bukan hanya sekadar olahraga terukur. Atletik menjadikan orang yang menekuninya disiplin. Tidak teratur. Makan teratur. Sekaligus membagi waktu dengan baik. Hal itu yang dirasakan oleh Tiara Maelani. 

 

Siswi SMAN 7 Cirebon itu menjelaskan alasan kecintaannya pada atletik.  

“Atletik itu selalu bisa membuat saya mengerti bagaimana caranya agar menjadi pribadi yang lebih maju dan lebih baik lagi. Cabor ini juga mendorong saya menjadi pribadi yang lebih dewasa dan tidak putus asa,” ungkap Tiara. 

 

Awal mula karir atletiknya mulai dari ekstrakurikuler sekolah. Tepatnya saat duduk di bangku SMP. Ia baru mendalaminya ketika menginjak SMA. Kerja kerasnya itu membuahkan juara dalam Energen Champion SAC Indonesia - West Java Qualifiers. Hingga mengantarnya ke babak National Championship. 

 

BACA JUGA: Wakil SMAN 7 Kota Cirebon Menguasai Podium Lari 1.000 Meter Putri

 

“Perasaan saya sangat senang karena bisa mengikuti perlombaan ini dan bisa naik podium. Perlombaan ini sangat menarik dan banyak sekali keseruan. Juga bisa mendapat teman-teman baru,” imbuh Tiara. 

Tiara Maelani akan kembali berjuang dengan juara dari qualifiers lain. Salah satunya adalah Winney Maharati Ruung. Pemegang rekor lompat jauh putri dari SMAN 1 Tanjung di Kalimantan Qualifiers. 

Energen Champion SAC Indonesia - West Java Qualifiers telah usai digelar. Kompetisi terbesar di Indonesia itu diikuti oleh 4.300 peserta dari Jawa Barat dan sekitarnya. Dengan lebih dari 300 sekolah terlibat. 

BACA JUGA: Jadi Pemegang Rekor, Bayanillah Perbaiki Teknik untuk National Championship

Kompetisi ini menjaring anak bertalenta dari sembilan Regional Qualifiers. Yakni Bali-Nusa Tenggara (Mataram), Papua (Mimika), Yogyakarta (Yogyakarta), Kalimantan (Banjarmasin), East Java (Surabaya), North Sumatera (Medan), DKI Jakarta-Banten (Jakarta), West Java (Bandung), dan Central Java (Semarang). 

Energen Champion SAC Indonesia merupakan kompetisi atletik paling akbar di Indonesia. Acara ini diadakan oleh Energen Champion, bekerja sama dengan Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) dan DBL Indonesia. Energen Champion adalah minuman cokelat berenergi yang mengandung susu dan telur dari Mayora. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sacindonesia.com