Saksi Ahli Sebut Putri Candrawathi Tidak Diperkosa, Ferdy Sambo Membantah!

Saksi Ahli Sebut Putri Candrawathi Tidak Diperkosa, Ferdy Sambo Membantah!

Arman Hanis.-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Terdakwa Ferdy Sambo menanggapi kesaksian dari saksi ahli yang dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin 19 Desember 2022.

Ferdy Sambo membantah keterangan saksi yang di hadirkan oleh JPU yaitu Ahli Kriminologi Muhammad Mustofa.

Setelah diberikan kesempatan oleh majelis hakim, Mantan Kadiv Propam Ferdy Sambo menanggapi kesaksian dari ahli, menurutnya ada beberapa pernyataan yang ingin dibantah.

“Ada beberapa yang kami bantah dan beberapa yang akan kami tanggapi,” ujar Sambo di PN Jakarta Selatan, Senin 19 Desember 2022.

BACA JUGA:Berapa Biaya Pemasangan Tabung CNG untuk Mobil dan Motor, Cek Disini

Di dalam ruang sidang utama Sambo sangat keberatan masalah konstruksi perkara yang diberikan oleh penyidik polri kepada Mustofa sebagai ahli kriminologi.

Menurut Sambo jika konstruksi dilakukan tidak dibangun menyeluruh oleh penyidik akan mengakibatkan hasilnya tidak komprehensif dan justru subjektif. 

“Pertama bantahan dari mohon maaf dari ahli kriminolog karena sangat disayangkan apabila konstruksi yang dibangun oleh penyidik adalah konstruksi yang tidak secara menyeluruh diberikan kepada ahli sehingga hasilnya tidak akan komprehensif dan justru subjektif,” Ujar Sambo.

BACA JUGA:Untung Messi

Menurut Sambo, hal itu membuat pandangan Mustofa sebagai ahli kriminologi tidak objektif. Sambo pun menilai penyidik bersikap subjektif.

“Di mana penyidik ini menginginkan semua di dalam rumah itu harus jadi tersangka,” kata Sambo.

Sambo Tanggapi Ahli yang memberikan keterangan bahwa Putri Candrawathi tidak diperkosa saat di Magelang langsung dibantah oleh Sambo.

Menurut Sambo, istrinya itu memang benar-benar diperkosa saat di Magelang, dia menambahkan, dirinya tidak akan berbohong karena menyangkut harga diri Putri Candrawathi.

“Kemudian terkait tanggapan kejadian di Magelang, tadi ahli menyampaikan tidak mungkin itu (perkosaan) terjadi, saya pastikan itu terjadi dan tidak mungkin saya akan berbohong akan masalah kejadian tersebut karena ini menyangkut istri saya,” kata Sambo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: