Siap-siap! Energen Champion SAC Indonesia Central Java Qualifiers Segera Digelar 8-10 Desember 2022

Siap-siap! Energen Champion SAC Indonesia Central Java Qualifiers Segera Digelar 8-10 Desember 2022

Salah satu peserta lari 1.000 meter dalam West Java Qualifiers pada Sabtu (26/11) lalu-sacindonesia.com-sacindonesia.com

Jawa Tengah menjadi penyelenggaraan Energen Champion Student Athletics Championships (SAC) Indonesia selanjutnya. Kompetisi atletik pelajar terbesar di Indonesia ini segera digelar 8-10 Desember 2022. Bertempat di GOR Tri Lomba Juang, Semarang. 

 

Pendaftaran akan dibukan mulai 4 Desember 2022. Kompetisi ini akan melombakan lima main event. Yakni sprint, relays, middle distance, shot put dan long jump. Yang terbuka untuk siswa SD, SMP, hingga SMA.  

 

Juga dua supporting event, yaitu Kanga’s Escape dan Formula One untuk peserta SD. Adapun untuk jenjang SMA, juara dan runner-up dari semua nomor akan melaju ke babak National Championship. Yang akan dihelat 13-15 Januari 2023 di Jakarta. 

 

BACA JUGA: SMPN 21 Semarang Sambut Energen Champion SAC Indonesia di Jateng

 

Para juara National Championship juga berkesempatan mengikuti training camp di Australia. 

Saat ini, roadshow Energen Champion SAC Indonesia - Central Java Qualifiers sedang bergulir. Dengan menyambangi SMPN 4 Semarang, SDN Pleburan 04, SD Pendrikan Kidul 01, SMPN 21 Semarang dan SDN Palebon 2.

Energen Champion SAC Indonesia tak hanya menyasar Central Java. Kompetisi ini menjaring anak bertalenta dari delapan Regional Qualifiers lainnya. Yakni Bali-Nusa Tenggara (Mataram), Papua (Mimika), Yogyakarta (Yogyakarta), Kalimantan (Banjarmasin), East Java (Surabaya), North Sumatera (Medan), DKI Jakarta-Banten (Jakarta), West Java (Bandung). 

BACA JUGA: Wakil SDN Sendangmulyo 4 dan SDN Pendrikan Kidul Juara Kanga’s Escape

Energen Champion SAC Indonesia merupakan kompetisi atletik paling akbar di Indonesia. Acara ini diadakan oleh Energen Champion, bekerja sama dengan Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) dan DBL Indonesia. Energen Champion adalah minuman cokelat berenergi yang mengandung susu dan telur dari Mayora. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sacindonesia.com