Kapolri Izinkan Nonton AFF 2022 di Stadion GBK, Kapasitas Hanya 70 Persen

Kapolri Izinkan Nonton AFF 2022 di Stadion GBK, Kapasitas Hanya 70 Persen

Kapolri dan Menpor beserta Jajaran saat Memantau Stadion GBK-Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID - Ajang AFF CUP 2022 diizinkan nonton langsung oleh suporter yang ingin datang ke stadion dengan kapasitas 70 persen.

Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan izin tersebut dikeluarkan usai Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) mengajukan permohonan pada pihaknya.

"Tentunya sesuai yang disampaikan Bapak Menpora berapa waktu yang lalu, PSSI telah mengajukan permohonan izin untuk penyelenggaraan Piala AFF," katanya kepada awak media di Stadion GBK, Selasa 20 Desember 2022.

"Kita tindaklanjuti dengan melakukan pemilihan resiko dan kemarin telah mengeluarkan izin untuk kegiatan piala AFF ini bisa dihadiri oleh penonton," tambahnya.

BACA JUGA:Jejak Pelaku Penculikan Gadis 6 Tahun Gunung Sahari Terakhir di Stasiun Kota

BACA JUGA:Polisi Temui Titik Terang Soal Kasus Penculikan Anak di Gunung Sahari, Jejak Pelaku dan Korban Terakhir di Stasiun Kota

Meski begitu, pihaknya mengaku hanya mengizinkan 70 persen suporter yang boleh hadir langsung ke stadion untuk menonton turnamen AFF CUP pada 30 Desember 2022.

"Untuk saat ini kita berikan syarat penonton AFF Cup di GBK maksimal 70 persen dari kapasitas penonton," tuturnya.

Dalam memastika kesiapannya, Kapolri dan Menteri Pemuda Olahraga (Menpora) hari ini meninjau stadion Gelora Bung Karno (GBK) dalam rangka persiapan pengamanan pelaksanaan tournament AFF Cup 2022.

BACA JUGA:Liverpool Jauhi Bellingham, Sosok Kunci Timnas Argentina di Piala Dunia 2022 Jadi Prioritas Klopp

BACA JUGA:5 Cara Emiliano Martinez Pengaruhi Mental Pemain Prancis di Babak Adu Penalti Final Piala Dunia 2022

Kapolri, Jenderal Listyo Sigit mengatakan hal tersebut dilakukan sebagai arahan dari Presiden untuk menciptakan sepakbola Indonesia lebih baik.

"Baru saja saya bersama-sama dengan Pak Menpora dan seluruh PJU yang terlibat dalam persiapan pengamanan Piala AFF melaksanakan inspeksi secara langsung," katanya kepada awak media di lokasi, Selasa 20 Desember 2022.

"Ini juga sesuai dengan apa yang menjadi arahan dan kebijakan bapak presiden dalam rangka meciptakan iklim sepak bola yang lebih baik dan memenuhi standar FIFA," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: